Sony Xperia XZ, Flagship dengan Desain Baru


Harga Spesifikasi Sony Xperia XZ – Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas flagship terbaru melalui seri Xperia XZ. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Sony telah melakukan perubahan desain yang signifikan mulai seri Xperia XZ ini.

Smartphone kelas flagship ini dibalut dengan casing berbahan ALKALEIDO, yakni bahan aluminium yang membulat dengan sudut yang nyaman digenggam, serta tidak meninggalkan jejak sidik jari. Berbeda dengan seri Xperia X Compact, ponsel Xperia XZ ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Sony Xperia XZ tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Mineral Black, Platinum, Forest Blue, dan Deep Pink.


Sektor audio merupakan salah satu keungulan yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xperia XZ ini dengan dukungan dual stereo speaker yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.
Baca juga:Sony Xperia X, Kamera Mumpuni dengan Dual Speaker
Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia XZ ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,2 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating.

Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia XZ dengan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX 300 yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung teknologi Triple Image Sensing yang menggabungkan color detection, phase detection, dan laser autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera belakang ponsel ini ditemani dengan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Xperia XZ ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Sony Xperia XZ menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI yang rencananya akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat di masa mendatang.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia XZ bisa dikatakan sangat tinggi dan bersaing di kelas flagship menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.
Baca juga:Sony Xperia X Compact Diluncurkan, Ini Spesifikasinya
Smartphone 4G LTE Xperia XZ didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dedicated slot. Ponsel Xperia XZ disokong oleh baterai berkapasitas 2900mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ

Harga ponsel 4G LTE Sony Xperia XZ terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah 699 euro atau sekitar Rp 10,3 juta. Informasi harga ini bersumber dari harga pre-order Xperia XZ untuk wilayah Eropa. Harga di wilayah lain bisa lebih murah atau lebih mahal dari angka tersebut. Smartphone ini kabarnya mulai dirilis ke pasar pada 17 Oktober 2016 mendatang.

Dukungan desain baru dengan material unik, kinerja tinggi khas ponsel flagship, kamera yang mumpuni, audio yang menonjol, dan ukuran yang tak terlalu besar menjadi daya tarik utama smartphone Sony Xperia XZ menurut Tuxlin Blog. Sayangnya, hingga artikel ini diturunkan, belum ada informasi apakah Xperia XZ akan masuk pasar Indonesia atau tidak.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Sony Xperia di Sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia XZ

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI, upgradeable to Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX300 1/2.3 inci, lensa 24mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus, laser autofokus, LED flash. Kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, lensa 22mm aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,2 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor
  • Dimensi 146 x 72 x 8.1 mm berat 161 gram
  • Tahan air & debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2900mAh non romovable, Quick Charge 3.0
  • Warna Mineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink
Anda mungkin suka:Dell Inspiron 3168, Laptop 2 in 1 dengan Harga Terjangkau

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog