Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy On7 Mulai Dijual di Indonesia 29 Agustus 2016

Spesifikasi harga Samsung Galaxy On7 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Samsung Galaxy On7 tak lama lagi akan segera diluncurkan dan meramaikan pasar kelas menengah Indonesia. Informasi ini diperkuat dengan munculnya informasi mengenai Galaxy On7 di toko online Lazada Indonesia. Penjualan perdana Samsung Galaxy On7 akan diugelar pada 29 Agustus 2016 mendatang eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.

Ponsel 4G ini menawarkan desain yang tak jauh berbeda dengan produk Samsung lain yang mengandalkan sudut membulat dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold yang dapat dipilih sesuai selera.


Samsung membekali ponsel 4G Galaxy On7 ini dengan layar layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontraill pada ponsel ini.

Smartphone Samsung Galaxy On7 ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI Lite. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel ini akan mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy On7 menurut Tuxlin News relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Ponsel Samsung Galaxy On7 ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang relatif pas-pasan untuk ponsel masa kini, yakni sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, cukup memadai menurut Tuxlin News.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi 3S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
Kemampuan kamera Galaxy On7 ini bisa dikatakan setara dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.1 yang didukung fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy On7 berkekuatan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus yang lumayan untuk foto selfie. Tak lupa, fitur Beauty Mode dan Palm Selfie juga disematkan pada ponsel ini.
Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7

Harga smartphone Samsung Galaxy On7 terbaru di Indonesia sampai artikel ini diunggah masih belum diumumkan. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, harga ponsel 4G LTE Galaxy On7 di luar negeri adalah $200 atau sekitar Rp 2,6 juta. Jika harga ini diterapkan di Indonesia, maka Samsung Galaxy On7 akan menempati posisi tepat di bawah Galaxy J5 2016 dan di atas Galaxy J3 2016.

Dukungan layar HD berukuran besar, jaringan 4G LTE, kamera yang kompetitif di kelasnya, performa memadai, dan nama besar Samsung menjadi daya tarik utama ponsel Galaxy On7 ini menurut Tuxlin News. Ponsel ini akan bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 3, Lenovo K4 Note, dan Infinix Zero 3. Penasaran? Mari kita tunggu penjualan perdananya di Indonesia pada 29 Agustus 2016 mendatang.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Galaxy On7 di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy On7

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI (upgradeable to Android Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/2.1, autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 267 piksel per inci, TFT LCD kapasitif
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm dengan berat 171 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi 3S: Snapdragon 430 dengan Fingerprint