Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Xiaomi Redmi 3S Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 3S Spesifikasi – Tak lama setelah diluncurkan di negara asalnya, smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3S telah masuk dan mulai dijual di Indonesia. Berdasarkan pantuan Tuxlin News, smartphone Redmi 3S besutan Xiaomi ini sudah tersedia di toko – toko online terkemuka tanah air dengan garansi distributor.

Mungkin, ponsel ini juga sudah tersedia di retail offline. Informasi terakhir yang Tuxlin himpun, Xiaomi Redmi 3S akan diluncurkan di India dalam waktu dekat ini. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi Redmi 3S akan diluncurkan secara resmi di Indonesia.


Smartphone 4G Xiaomi Redmi 3S ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 3X ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini, agak disayangkan menurut Tuxlin News.

Xiaomi Redmi 3S masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Salah satu kelebihan Redmi 3S menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.
Baca juga: Asus Zenfone Go ZB551KL Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3S ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB atau 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sama seperti varian Redmi 3 lainnya, Xiaomi Redmi 3S dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3S ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.
Baca juga:Harga Xiaomi Redmi 3X Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Fitur PDAF pada Redmi 3S ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision 5670 untuk foto selfie dan video call.
Harga Xiaomi Redmi 3S Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi 3S

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.799.000 untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 3S varian 3GB/32GB terbaru adalah Rp 2.899.000. Tentunya harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan penjual.

Berdasarkan spesifikasi yang diusungnya, ponsel Redmi 3S andalan Xiaomi ini bisa dikatakan sangat kompetitif di kelasnya. Dukungan sensor sidik jari pada sisi belakang, baterai berkapasitas besar, performa yang kompetitif, dan desain premium berkat casing metal menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 3S.

Tak dipungkiri, garansi distributor menjadi titik lemah Redmi 3S ini menurut Tuxlin News. Secara umum, Xiaomi Redmi 3S sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi 3S di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Review Andromax A: VoLTE Murah Meriah