Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3S Prime yang dibekali dengan RAM 3GB dan ROM 32GB sudah tersedia di pasar Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone Redmi 3S Prime ini tampak sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka tanah air.

Sayangnya, sama seperti ponsel Redmi 3S, Mi Max, dan Mi5, smartphone Redmi 3S Prime ini bergaransi distributor. Belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi Redmi 3S Prime akan diluncurkan secara resmi di Indonesia. Desain atau penampilan fisik Redmi 3S Prime sama persis dengan Redmi 3S.


Smartphone 4G Xiaomi Redmi 3S Prime ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 3S ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini, agak disayangkan menurut Tuxlin News.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Andalkan Baterai 4100mAh
Xiaomi Redmi 3S Prime masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Salah satu kelebihan Redmi 3S Prime menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3S Prime ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sama seperti varian Redmi 3 lainnya, Xiaomi Redmi 3S Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3S Prime ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.
Baca juga:Asus Zenfone Go ZB450KL Dukung 4G LTE Diperkenalkan
Fitur PDAF pada Redmi 3S Prime ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision 5670 untuk foto selfie dan video call.
Xiaomi Redmi 3S Prime

Harga Xiaomi Redmi 3S Prime

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3S Prime terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta. Harga ini sedikit lebih murah dari harga Redmi 3 Pro yang juga didukung memori RAM 3GB.

Dukungan desain elegan dengan balutan casing metal, baterai berkapasitas besar, RAM 3GB, ROM 32GB, kamera yang kompetitif di kelasnya, dan dukungan fitur sensor sidik jari menjadi daya tarik utama smartphone Xiaomi Redmi 3S Prime menurut Tuxlin News.

Sayangnya, produk yang masuk tanah air masih bergaransi distributor. Xiaomi Indonesia sendiri belum meluncurkan ponsel ini secara resmi.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi 3S Prime di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka: