Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Xiaomi Redmi 3X Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 3X Spesifikasi – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3X ternyata sudah terlihat di beberapa toko online Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, harga yang ditawarkan oleh Redmi 3X ini lebih mahal dari Redmi 3 biasa dan saat artikel ini ditulis, baru tersedia varian warna Gold.

Smartphone Xiaomi Redmi 3X belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, sehingga produk yang dijual di toko online tanah air dipastikan bergaransi distributor. Sampai saat ini memang belum ada gelagat dari Xiaomi Indonesia untuk meluncurkan produk baru setelah Xiaomi Redmi Note 3 beberapa waktu lalu.


Seperti yang sudah Tuxlin News bahas sebelumnya, Xiaomi Redmi 3X ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 3X ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pda ponsel ini.

Xiaomi Redmi 3X masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3X ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3X ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Fitur PDAF pada Redmi 3X ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision 5670 untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Gotune 3i, Android Murah Berdesain Mewah
Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sama seperti varian Redmi 3 lainnya, Xiaomi Redmi 3X dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan.
Harga Xiaomi Redmi 3X Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi 3X

harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3X terbaru di Indonesia berdasarkan pantauan Tuxlin News dari toko online populer adalah Rp 2,2 juta. Tentu harga ini dapat berubah-ubah tergantung kondisi pasar. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel Xiaomi Redmi 3X ini sbenarnya cukup bersaing menurut Tuxlin.

Dukungan chipset octa-core dari Snapdragon 430 yang ditandemkan dengan RAM 2GB, memori internal 32GB, kamera yang kompetitif, casing metal, dan sensor sidik jari menjadi daya tarik utama ponsel Xiaomi Redmi 3X ini. Sayangnya, ponsel tersebut belum diluncurkan secararesmi di Indonesia, sehingga produk yang masuk bergaransi distributor yang biasanya layanan aftersalesnya kurang memadai.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi 3X di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Hisense F20 4G LTE Murah Mendarat di Tuxlin Blog!