Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benchmark Red Chili LA2-S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Red Chili LA2-S – Belum lama ini Tuxlin News kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaolajiao Red Chili LA2-S. Smartphone tersebut diketahui telah beredar di pasar Indonesia dengan garansi distributor. Harga yang sangat terjangkau membuat smartphone Red Chili LA2-S ini sangat menarik.

Jelas, dukungan jaringan 4G LTE dengan harga yang sangat terjangkau menjadi daya tarik utamanya. Performa ponsel Red Chili LA2-S ini tak bisa dipandang remeh dengan dukungan Marvel PXA1908 yang ditandemkan dengan RAM 1GB. Juga tersedia varian Red Chili LA2-S dengan RAM 2GB. Pada kesempatan kali ini Tuxlin News mengulas benchmark Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao.


Benchmark Red Chili LA2-S

Benchmark Red Chili LA2-S

Benchmark Red Chili LA2-S CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini mengandalkan chipset Marvel PXA1908 yang jarang digunakan oleh para pesaingnya.
Benchmark Red Chili LA2-S AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan 4G LTE Red Chili LA2-S ini mampu membukukan skor 22.691 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang relatif setara dengan smartphone 4G LTE lain yang rata-rata menggunakan chipset MediaTek MT6735 atau Qualcomm Snapdragon 410. Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung benchmark 3D di AnTuTu.
Benchmark Red Chili LA2-S Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel entry-level besutan Xiaolajiao ini mampu menghasilkan skor 593 poin untuk Single-Core dan 1692 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang wajar dan setara dengan smartphone lain di kelas yang sama. Jika dibandingkan dengan Advan i45 yang Tuxlin News benchmark sebelumnya, Red Chili LA2-S lebih unggul.
Baca juga:Huawei P9 Plus, Andalkan Kamera Leica & Layar Press Touch
Benchmark Red Chili LA2-S Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaolajiao Red Chili LA2-S mampu membukukan skor 1278 poin pada benchmark browser Chrome, 848 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1280 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup baik di kelasnya.
Benchmark Red Chili LA2-S Quadrant
Ponsel 4G LTE kelas entry-level Red Chili LA2-S ini mampu mencetak skor hingga 5663 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset Marvel PXA1908. Skor yang dihasilkan separuh dari skor Advan i45 yang Tuxlin benchmark sebelumnya.
Benchmark Red Chili LA2-S speedtest
Speedtest menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator GSM terkemuka menghasilkan kecepatan yang lumayan, yakni download hingga 22,05mbps dan 11,60mbps. Kecepatan yang dihasilkan sebenarnya juga dipengaruhi kondisi jaringan di masing-masing wilayah.
Benchmark Red Chili LA2-S
Layar ponsel Advan i45 ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan mengetik seperti biasa. Namun untuk bermain game-game masa kini, 2 sentuhan sekaligus memang agak kurang.

Berbicara kualitas layar, Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini cukup mengejutkan Tuxlin News karena tak jauh berbeda dengan kualitas layar ponsel Xiaomi Redmi 2 dan ponsel dengan layar HD lainnya. Sayangnya, Red Chili LA2-S ini terbilang minim sensor. Smartphone 4G LTE termurah ini hanya dibekali dengan sound sensor dan accelerometer/gravity sensor saja.
Baca juga:Huawei P9 dengan Dua Kamera Belakang Diperkenalkan
Skor benchmark yang dihasilkan oleh smartphone 4G LTE Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini terbilang cukup baik di kelasnya, setara dengan para pesaingnya di harga Rp 1 juta-an. Namun, tampaknya Red Chili LA2-S masih perlu optimasi lebih mendalam. Perpindahan menu masih ditemui lag dan kadang app not responding, padahal aplikasi yang terinstal belum banyak.

Harga Red Chili LA2-S

Harga smartphone 4G LTE Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.099.000 untuk varian dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Sedangkan Red Chili LA2-S Plus varian dengan RAM 1GB dan ROM 8GB harganya lebih murah, yakni Rp 849.000. Red Chili LA2-S merupakan salah satu smartphone 4G LTE termurah saat ini yang menawarkan spesifikasi yang tak main-main.

Berdasarkan hasil benchmark Xiaolajiao Red Chili LA2-S yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel 4G LTE ini mampu menghasilkan skor yang tak jauh berbeda dengan ponsel 4G LTE lain di kelas 1 juta-an. Namun, ponsel ini tampaknya tak cocok untuk penggemar game 3D.

Spesifikasi Red Chili LA2-S

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat 
  • Chipset Marvell PXA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Vivante GC7000
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB/2GB, ROM 8GB/16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 72 x 9.2mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 2000 mAh
  • Warna White
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S, Ponsel 4G LTE Termurah