Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sony Xperia X, Kamera Mumpuni dengan Dual Speaker

Harga Spesifikasi Sony Xperia X – Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone Xperia X di ajang MWC 2016. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Xperia X ini didesain untuk membidik pasar kelas menengah dan atas dengan mengandalkan kamera yang mumpuni. Tak hanya itu, Sony Xperia X ini juga menawarkan kinerja tinggi berkat dukungan chipset terbaru dari Qualcomm.


Penampilan atau desain Xperia X ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel Sony dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Sektor audio merupakan salah satu keungulan yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xperia X ini dengan dukungan dual stereo speaker yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia X ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Scratch-resistant glass dan oleophobic coating.

Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia X dengan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini menggabungkan phase-detection autofocus dan contrast-detection autofokus. Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan dengan, yakni 0,6 detik saja.

Xperia X ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Sony Xperia X menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia X bisa dikatakan mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Xperia M5 menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510.

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Andalkan Kamera 16MP & Snapdragon 650

Smartphone 4G LTE Xperia X didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia X disokong oleh baterai berkapasitas 2620mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Sony Xperia X

Harga Sony Xperia X

Harga smartphone 4G canggih Sony Xperia X sampai saat ini belum diumumkan secara resmi. Berdasarkan spesifikasi yang diusung oleh smartphone Xperia X, Tuxlin News memperkirakan bahwa harga ponsel Xperia X ini tak akan jauh berbeda dengan Xperia M5. Spesifikasi kedua smartphone ini relatif tak banyak berbeda.

Kamera mumpuni berkekuatan 23 megapiksel, kamera depan yang tak kalah gahar, kinerja yang tinggi, dukungan speaker seteo menjadi daya tarik utama smartphone 4G LTE Sony Xperia X ini. Sampai informasi ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan Sony akan melepas smartphone Xperia X ini ke pasar global dan Indonesia.

Spesifikasi Sony Xperia X

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
  • Grafis Adreno 510 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.3 inci, lensa 24mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, lensa 22mm aperture f/2.0
  • Layar 5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor 
  • Dimensi 142.7 x 69.4 x 7.9 mm berat 153 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2620mAh
  • Warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka: