Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 6S Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi iPhone 6S – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) terbaru Apple, yakni iPhone 6S ternyata sudah banyak beredar dan dijual di pelbagai toko online Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, memang sampai saat ini iPhone 6S belum secara resmi diluncurkan di Indonesia. Sedangkan ponsel iPhone 6S yang beredar tersebut bergaransi distributor atau garansi toko. Adapun sebagian dari mereka yang mengusung garansi internasional.


Ponsel canggih iPhone 6S ini hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 6 yang merupakan pendahulunya, serta tersedia dalam empat varian warna, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold.

Apple iPhone 6S ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. Apple telah menyematkan teknologi Force Touch pada smartphone andalannya ini. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan.

Pengguna dapat menekan ringan pada layar untuk fungsi khusus seperti preview email, dan sebagainya. Juga diintegrasikan Taptic Engine untuk memberikan feedback berupa getaran pada ketika layar ditekan. Layar smartphone 4G iPhone 6S ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home.

Sisi kamera, Apple membekali iPhone 6S dengan kamera belakang yang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, aperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G iPhone 6S juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Kinerja yang dihasilkan smartphone ini bisa dikatakan mengalami lompatan signifikan dari pendahulunya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor Apple A9 yang mengusung dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz ditandemkan den gan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, Apple mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GT7600 six-core.

Sama seperti smartphone iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6S ini tersedia dalam tiga varian kapasitas memori, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Semua varian iPhone 6S ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini membekali iPhone 6S dengan baterai lithium polymer berkapasitas 1715mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi iPhone 6S

Harga iPhone 6S

Harga smartphone 4G LTE Apple iPhone 6S berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online JD Indonesia adalah Rp 9.500.000 untuk varian 16GB, Rp 11.000.000 untuk varian 64GB, dan Rp 12.200.000 untuk varian 128GB. Seller di toko online tersebut memberikan keterangan bahwa iPhone 6S ini bergaransi toko selama 1 tahun. Seperti yang kita ketahui, sejauh ini memang iPhone 6S belum diluncurkan secara resmi di Indonesia dan belum ada kabar mengenai kapan rilis resminya. 

Hal ini dimanfaatkan oleh importir umum dan distributor untuk memasarkan ponsel 4G terbaru Apple ini di pasar tanah air. Harga yang ditawarkan oleh smartphone iPhone 6S ini memang cukup tinggi, hal ini wajar mengingat smartphone ini membidik segmen kelas atas dan premium. Terlepas dari harganya, iPhone 6S menawarkan peningkatan yang cukup signifikan dari iPhone 6.

Spesifikasi iPhone 6S

  • Sistem Operasi Apple iOS 9
  • Apple A9 Twister dual-core 64-bit 1.84GHz
  • Grafis PowerVR GT7600 six-core
  • Kamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, sensor 1/3 inci, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 
  • Layar 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), Force Touch, 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB/64GB/128GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai lithium polymer 1715 mAh
  • Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka: