Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advan i7, Tablet 4G LTE dengan Harga Terjangkau

Harga Spesifikasi Advan i7 – Belum lama ini tablet 4G LTE (Long Term Evolution) Advan i7  telah diperkenalkan. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, tablet 4G Advan i7 ini sudah terdaftar di situs resmi Advan dan menampilkan informasi spesifikasinya.


Penampilan fisik atau desain tablet Advan i7 ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan tablet kelas entry-level lainnya. Advan membalut tablet i7 andalannya ini dengan casing plastik berawarna hitam. Tak diketahui apakah ada varian warna lain atau tidak.

Spesifikasi teknis dari tablet i7 besutan Advan ini sebenarnya tidaklah istimewa dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet lokal ini telah menggunakan panel berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD.

Salah satu kelebihan tablet ini adalah layarnya dilengkapi dengan teknologi Eye Pro yang dapat mengurangi kelelahan pada mata ketika menatap layar dalam waktu lama. Eye Pro ini bekerja dengan mengurangi kecerahan warna layar dan dilengkapi dengan filter tipis pada layarnya. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru saat ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Advan i7 bisa dikatakan cukuo mumpuni menurut Tuxlin News dengan mengandalkan sumbangan tenaga dari chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Tablet ini didukung oleh memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta didukung oleh baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sisi kamera, i7 ini mengandalkan kamera utama 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan 2 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED flash untuk video call, serta sekadar foto selfie.
Harga Spesifikasi Advan i7

Harga Advan i7

Harga tablet 4G LTE Advan i7 terbaru di Indonesia hingga artikel ini diturunkan masih belum diketahui pasti. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Tuxlin News yakni harganya tak akan jauh dari angka Rp 1 juta. Harga tablet Advan i7 ini mungkin lebih mahal dari Advan X7 yang ditenagai oleh prosesor Intel.

Keunggulan atau daya tarik utama dari tablet 4G LTE besutan Advan ini adalah dukungan jaringan 4G LTE, prosesor quad-core yang dikawinkan dengan memori RAM 1GB, dan spesifikasi kamera yang lumayan. Tuxlin News berpendapat tablet Advan i7 ini cukup layak dipertimbangkan di kelas entry-level yang membutuhkan teknologi 4G LTE.

Spesifikasi Advan i7

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel, LED flash
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TN TFT LCD kapasitif, EyePro Technology 
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, USB OTG, dual SIM
  • Dimensi -
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 2500 mAh
Anda mungkin suka:Evercoss A54B Jump, Android 3G Murah Meriah