Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gotune 3, Penantang Zenfone Go dengan RAM 1GB

Harga Spesifikasi Gotune 3 – Selain bersiap meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) melaui seri Gotune 5S dan Gotune 5, Accessgo juga mempersiapkan smartphone 3G kelas entry level melalui seri Gotune 3. Sama seperti dua kakaknya, ponsel Gotune 3 ini menawarkan desain stylish yang elegan dan terkesan premium, serta menawarkan layar sentuh yang luas di kelasnya.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Accessgo Gotune 3 akan tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipipilih sesuai selera, yakni Black, Silver, dan Gold.


Ponsel Gotune 3 besutan Accessgo ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X Glass pada smartphone ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh Gotune 3 besutan Accessgo ini setara dengan smartphone entry-level lainnya di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari mali-400MP.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, sama seperti seri Gotune 5S dan Gotune 5. Tak diketahui apakah akan mendapat upgrade ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sektor kamera, Gotune 3 bisa dikatakan standar di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie dan kamera belakang 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash.

Tak hanya itu, pabrikan lokal yang sebelumnya merilis seri A4E ini membekali Gotune 3 dengan memori internal berkapaasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Gotune 3 ini juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan 3G HSPA. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Gotune 3

Harga Gotune 3

Harga smartphone Accessgo Gotune 3 ini masih misteri. Sejauh ini Accessgo masih menutup rapat-rapat informasi mengenai harga dan ketersediaan ponsel 3G Gotune 3 ini di pasar. Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini bisa dikatakan setara dengan Asus Zenfon Go yang baru saja diluncurkan, menurut Tuxlin News.

Dukungan layar sentuh berukuran besar, desain stylish, dan OS Android Lollipop menjadi daya tarik utama dari ponsel Gotune 3 ini. Sayangnya, kapasitas memori RAM yang hanya 1GB ini menjadi titik lemah ponsel kelas menengah tersebut. Tuxlin News memperkirakan harga ponsel Gotune 3 ini berada di kisaran Rp 1,3 juta – 1,5 juta.

#UPDATE: Harga Accessgo Gotune 3 Rp 999.000

Spesifikasi Gotune 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 157,6 x 78,1 x 8,8 mm berat 190 gram
  • Baterai 2500mAh
  • Warna Black, Silver, Gold
Anda mungkin suka: