Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo Mirror 5 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Oppo Mirror 5 – Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone Mirror 5 yang tak lain adalah versi murah dari Mirror 5s yang telah diluncurkan terlebih dahulu, menurut Tuxlin News. Kedua ponsel tersebut hadir dengan desain yang agak berbeda dan spesifikasi yang juga agak berbeda. Satu hal yang paling menonjol dari ponsel ini, yakni sisi desain. Oppo membekali Mirror 5 dengan casing belakang dengan tekstur berlian yang mewah seperti pada seri R1x dan Mirror 5s. Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel Mirror 5 dengan layar sentuh berteknologi panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menggunakan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone Oppo Mirror 5 ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibungkus oleh antarmuka menarik dari ColorOS versi 2.1. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Oppo Mirror 5 ini tak jauh berbeda dengan seri Mirror 5s menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang terintegrasi dalam chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Bandingkan dengan Mirror 3 yang hanya mengandalkan RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, ponsel 4G LTE ini masih setara dengan Mirror 5 dengan disematkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX179 berukuran 1/3,2 inci dengan aperture f/2.0 autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap. Oppo Mirror 5 juga diperkuat oleh kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel. Oppo juga memperkuat ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2420mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Oppo Mirror 5

Harga Oppo Mirror 5

Harga ponsel Oppo Mirror 5 ini masih misterius karena perusahaan asal Tiongkok ini belum mengumumkannya secara resmi. Tuxlin News menebak harga yang ditawarkannya berkisar antara Rp 2,5 – 3,5 juta. Oppo selama ini terkenal dengan kebijakan harga premium untuk jajaran produknya. Namun, spesifikasi yang kurang menarik membuat jajaran ponsel Oppo sering disebut overprice. Tak diketahui kapan Oppo Mirror 5 ini akan diluncurkan di pasar Indonesia.

Spesifikasi Oppo Mirror 5

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, sensor Sony IMX179 1/3.2 inci, f/2.0, plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 220 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2420mAh
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i Siang Hari & Macro