Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Blade V6 Diluncurkan, Ponsel 4G LTE dengan Kamera 13MP

ZTE Blade V6 – Baru-baru ini ZTE telah menggebfrak pasar kelas entry-level dan menengah dengan memperkenalkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) melalui seri Blade V6. Smartphone ini adalah penerus dari seri Blade V5 yang telah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News, ponsel 4G LTE murah ini akan mendarat terlebih dahulu di pasar Spanyol. Namun, pabrikan Tiongkok ini belum mengumumkan ketersediaan ponsel ini di wilayah lain. Spesifikasi yang diusung oleh ZTE Blade V6 ini cukup menarik dengan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Tak hanya itu, ponsel 4G LTE terjangkau ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ZTE Blade V6 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Blade V5, menurut Tuxlin News. Pabrikan asal China ini membekali ponsel ini dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz yang diintegrasikan pada chipset MediaTek MT6735 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Sisi kamera, Blade V6 ini mengandalkan dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. ZTE membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
ZTE Blade V6

Harga ZTE Blade V6

Harga ponsel 4G LTE ZTE Blade V6 ini masih belum terungkap karena perusahaan asal Tiongkok ini belum merilis informasi harganya. Menurut Tuxlin News, berdasarkan spesifikasi yang diusungnya, smartphone Blade V6 ini akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Blade V5, yani kisaran Rp 1,5 juta – 2 juta-an. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan ponsel ZTE Blade V6 ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi ZTE Blade V6

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 2200mAh
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7 & Galaxy A8