Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Oppo Neo 5 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Smartphone Oppo Neo 5 – Oppo kabarnya akan meluncurkan smartphone Neo 5 untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Tuxlin mendapat informasi ini dari situs GSM Insider yang selama ini bisa dikatakan akurat. Smartphone Oppo Neo 5 ini adalah penerus dari seri Neo 3 yang telah melenggang di pasar Indonesia sejak tahun lalu. Bocoran spesifikasi smartphone seri Neo 5 ini juga telah beredar. Menurut Tuxlin, Oppo Neo 5 tidak menawarkan peningkatan spesifilkasi yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perusahaan asal Tiongkok ini membekali smartphone Neo 5 dengan bentang layar sentuh IPS berukuran 4,5 inci yang disematkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Color OS 2.0.


Berdasarkan foto yang telah beredar, smartphone seri Neo 5 ini tampak mengusung desain yang mirip dengan Oppo A31 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Performa yang ditawarkan oleh smartphone Neo 5 buatan Oppo ini tidaklah istimewa menurut Tuxlin karena hanya mengandalkan sokongan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3Ghz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, Neo 5 ini didukung oleh kamera utama 8 megapiksel lengkapi dengan hadirnya fitur autofokus dan LED flash.  Smartphone Oppo Mirror 3 ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto narsis. Ponsel cerdas ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Sayangny, smartphone ini belum mendukung 4G LTE.
Oppo Neo 5

Harga Oppo Neo 5

Harga smartphone Oppo Neo 5 sampai saat ini masih misteri. Namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo Neo 5, Tuxlin Blog memperkirakan smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp 2 juta-an. Selama ini Oppo memang dikenal menjual smartphone dengan harga premium. Belum ada informasi mengenai kapan Oppo Neo 5 akan dirilis di tanah air.

Spesifikasi Oppo Neo 5

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka ColorOS 2.0
  • Chipset MediaTek MT6582 quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 131.9 x 65.5 x 8 mm dengan berat 135 gram
  • Baterai 2000mAh
Anda mungkin suka:Komputer Mini PC Intel Compute Stick Diluncurkan di Indonesia