Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Windows 98 Dijalankan di iPhone 6 Plus, Kok Bisa?

Seorang hacker asal China telah berhasil menginstal sistem operasi Windows 98 di phablet iPhone 6 Plus. Sebelumnya sistem operasi Windows 95 juga sukses diinstal di smartwatch besutan Samsung. Lalu bagaimana hacker asal China ini dapat menginstal sistem operasi Windows 98 yang telah telah berusia lebih dari 16 tahun tersebut di iPhone 6 Plus?



Hacker asal China ini kabarnya dapat menginstal Windows 98 di iPhone 6 Plus berkat bantuan tool yang disebut dengan iDOS. Aplikasi iDOS sendiri adalah sebuah emulator yang mampu menirukan cara kerja PC kuno. Bahkan hacker tersebut memiliki rencana untuk menginstal sistem operasi Windows ME ke iPhone 6 Plus miliknya.

Windows 98 sendiri adalah sistem operasi PC besutan Microsoft yang saat ini sudah terbilang sangat tua. Sistem operasi ini berjalan dengan lambat di beberapa komputer dan Microsoft merilis perbaikannya dengan nama Windows 98 Second Edition. OS tua ini ternyata mampu berjalan dengan baik di smartphone canggih masa kini seperti iPhone 6 Plus.

iPhone 6 Plus ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel Retina HD yang masih menggunakan panel berteknologi IPS dengan kerapatan layar 400 piksel per inci. Sama seperti iPhone 6, layar iPhone 6 Plus juga dilindungi oleh Ion-strenghthened glass. iPhone 6 Plus menjalankan iOS 8.

iPhone 6 Plus ini ditenagai oleh prosesor Apple A8 dual-core 64-bit yang diklaim mampu menghasilkan performa 25% lebih cepat dari Apple A7 yang digunakan oleh iPhone 5S. iPhone 6 Plus diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR G6450 GPU (Graphics Processing Unit) quad-core.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (11/11/2014), hacker China ini akan melanjutkan eksperimen untuk menginstal sistem operasi lainnya di iPhone 6 Plus, seperti Windows ME yang masih berbasis DOS atau Windows 2000 yang telah menggunakan basis Windows NT.

Post a Comment for "Windows 98 Dijalankan di iPhone 6 Plus, Kok Bisa?"