Sunday, January 7, 2018

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A: AnTuTu, CPU-Z, Basemark OS II & PCMark

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A: AnTuTu, CPU-Z, Basemark OS II & PCMark – Xiaomi Redmi Note 5A telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Kelebihan utama Redmi Note 5A ini adalah harganya yang terbilang murah dan menawarkan layar berukuran besar. Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup standar dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Redmi 4A, hanya saja ukurannya sedikit lebih besar.

Mengandalkan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 425 ditandemkan dengan RAM 2GB menjadi dapur pacu utama Redmi Note 5A. Ponsel ini juga dibekali dengan kemampuan kamera yang bersaing di kelas entry-level dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Lalu seperti apa kinerja ponsel murah meriah ini? Simak benchmark Xiaomi Redmi Note 5A oleh Tuxlin News kali ini.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A: AnTuTu, CPU-Z, Basemark OS II & PCMark

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A

CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dan chipset yang diusung oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 5A besutan vendor asal Tiongkok ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core yang biasa digunakan pada ponsel entry-level.
Geekbench 4
Agak disayangkan karena smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini tidak bisa menjalankan benchmark Geekbench 4 yang terbilang populer. Berdasarkan analisa Tuxlin News, Redmi Note 5A memblokir aplikasi Geekbench 4 dan 3DMark, sehingga tidak dapat terhubung dengan internet. Saat pengujian berlangsung, koneksi internet berfungsi sebagaimana mestinya.
AnTuTu v6
Ponsel cerdas Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu membukukan skor 36.592 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 5A ini terbilang bersaing di kelas entry-level saat ini. Chipset Snapdragon 425 pada Xiaomi Redmi Note 5A ini juga digunakan oleh Blackberry Aurora, Vivo Y65, dan Asus Zenfone 4 Max yang dijual dengan harga lebih mahal.
Baca juga:Cantiknya Xiaomi Mi A1 Red, Warna Merah yang Menawan
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi Note 5A ternyata tidak dapat menjalankan benchmark browser. Hal ini disebabkan aplikasi Vellamo diblokir agar tidak terhubung ke internet. Meski demikian, Redmi Note 5A mampu menghasilkan 1166 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1428 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Performanya cukup baik di kelas entry-level dan lebih kencang dari pesaingnya yang menggunakan chipset MediaTek MT6737.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu mencetak skor 3365 poin untuk Work 2.0, 1932 poin untuk Computer Vision, dan 3159 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Redmi Note 5A andalan Xiaomi ini relatif mantap untuk kelas entry-level.
Basemark X Gamimg
pada benchmark Basemark X Game, Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu mencetak skor 6077 poin. Angka ini cukup bersaing di kelas entry-level. Ini tak lepas dari dukungan grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 308 yang digunakan pada Redmi Note 5A.
Basemark OS II
Pada benchmark Basemark OS II, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu mencetak skor 728 poin dengan rincian System 1477 poin, Memory 588 poin, Graphics 437 poin, dan Web 741 poin.
Sensorbox
Layar ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu mengakomodasi 9 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, dan browsing. Tak hanya itu, untuk keperluan gaming pun sudah memadai dengan kemampuan 10 point multitouch seperti pada smartphone murah Xiaomi Redmi Note 5A ini.
Baca juga:Menjajal Xiaomi Redmi 5A: Kayak Gini Hasil Foto Hape Harga 999 Ribu
Sedangkan untuk sensor, Xiaomi Redmi Note 5A bisa dikatakan relatif lengkap di kelasnya dengan kehadiran accelerometer, orientation sensor, light ambient sensor, proximity sensor, gyroscope sensor, magnetic sensor, dan sound sensor.

Video Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini mengunggulkan layar berukuran besar dan harganya yang terjangkau. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, harga Xiaomi Redmi Note 5A terbaru di Indonesia adalah Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Redmi Note 5A ini cukup bersaing di kelas entry-level dan menjadi lawan tangguh bagi kompetitornya.

Berdasarkan hasil benchmark Xiaomi Redmi Note 5A yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel ini menawarkan kinerja yang memadai untuk komunikasi sehari-hari. Sayangnya, Geekbench 4 dan 3D Mark tidak berjalan sebagaimana mestinya di Redmi Note 5A. Secara umum, Xiaomi Redmi Note 5A ini laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor Samsung S5K5E8, lensa aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, infared blaster
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm berat 153 gram
  • Baterai 3080mAh lithium ion
  • Warna Silver, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Menjajal Xiaomi Redmi Note 5A, Ternyata Kayak Gini Hasil Fotonya


EmoticonEmoticon