Saturday, September 30, 2017

Harga dan Spesifikasi Advan A8 Dual Kamera RAM 4GB

Harga dan Spesifikasi Advan A8 Dual Kamera RAM 4GB – Diam-diam smartphone dual kamera belakang Advan A8 telah diperkenalkan di Indonesia dan membidik pasar menengah. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone lokal Advan A8 ini sudah tersedia dan dapat dibeli melalui toko online terkemuka, seperti Lazada Indonesia.

Dukungan dual kamera 13 megapiksel + 5 megapiksel dan memori RAM berkapasitas 4GB menjadi daya tarik utama smartphone Advan A8 ini. Smartphone andalan Advan ini menambah deretan ponsel dual kamera yang kian populer di pasar. Tak hanya itu, smartphone merk lokal Advan A8 ini tampil dengan desain yang elegan dan dibalut casing metal unibody yang kokoh berwarna emas.

Seperti yang sudah Tuxlin News bahas sebelumnya, smartphone 4G LTE Advan A8 ini mengandalkan dukungan layar dengan kaca 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel A8 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Baca juga:Harga & Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus, Sudah Tersedia di Indonesia
Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar Advan A8 ini. Smartphone ini mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas IDOS. Tak diketahui apakah Advan A8 akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak di masa mendatang.

Performa yang ditawarkan oleh Advan A8 ini sebenarnya tak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan para pesaingnya dengan sokongan chipset MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sektor kamera menjadi daya tarik utama Advan A8 dengan mengandalkan dual kamera atau dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 1/3.06 inci 1.12um piksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 5 megapiksel dengan sensor OmniVision yang berfungsi untuk memberikan efek Depth of Field (DoF) atau blur ala kamera DSLR. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.
Baca juga: Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia 3,1 Juta
Smartphone A8 andalan Advan ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sektor daya tahan baterai menjadi keunggulan tersendiri karena Advan A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini juga dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi depan menyatu dengan tombol Home.
Advan A8


Harga Advan A8

Harga smartphone Advan A8 dual kamera dengan RAM 4GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.999.000. Advan yang biasanya bermain di segmen entry-level kini mencoba membidik segmen menengah melalui smartphone dual kamera belakang Advan A8 ini. Dukungan dua buah kamera belakang 13 megapiksel + 5 megapiksel, kinerja yang bersaing dari duet MediaTek MT6750T dan RAM 4GB, kamera selfie yang bersaing, fitur yang lengkap, dan casing metal yang kokoh menjadi daya tarik utamanya.

Namun, Advan A8 ini agaknya cukup sulit berkompetisi di pasar menengah karena harus berhadapan dengan lawan tangguh dari merek global seperti Asus Zenfone 4 Max Pro, Xiaomi Mi A1 Android One, Coolpad Cool Dual, dan juga Motorola Moto G5S Plus yang semuanya dibekali dual kamera belakang.
Dapatkan harga promo terbaru Advan A8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan A8

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka iDOS
  • Chipset MediaTek MT6750T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera utama 13 megapiksel + 5 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Sony IMX258 & OmniVision, aperture f/2.2, dan LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.9 x 70.3 x 9.3 mm berat 145 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Bersensor Sony IMX362


EmoticonEmoticon