Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo F3 Dual Kamera Selfie Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Oppo F3 – Sukses menggebrak pasar kelas premium melalui seri F3 Plus, kini Oppo melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone F3 di Indonesia yang membidik segmen di bawahnya. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone Oppo F3 yang masih mengusung slogan Selfie Expert ini sudah dibuka pemesanan atau pre-order mulai hari ini di beberapa toko online terkemuka tanah air.

Smartphone 4G khusus selfie Oppo F3 ini mengusung desain yang tak terlalu menonjol, yakni dibalut dengan casing metal unibody khas Oppo dengan warna emas. Tak diketahui apakah nantinya Oppo F3 akan tersedia varian warna lainnya atau tidak. Dukungan dual kamera depan yang memiliki spesifikasi sama dengan Oppo F3 Plus menjadi daya tarik utama Oppo F3 ini.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Oppo membekali smartphone F3 ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5 besutan Corning.
Baca juga:Ini Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi6 12 Megapiksel
Sektor kamera, Oppo F3 ini masih mirip dengan seri F1s yang telah dirilis lebih dulu dengan mengandalkan dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kelebihan utama smartphone selfie expert Oppo F3 adalah didukung dua buah kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Fungsi dual kamera depan ini mirip dengan dual kamera LG X Cam, yakni menghadirkan angle yang luas, yakni mencapai 120 derajat field of view. Jelas, smartphone ini cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Pabrikan asal China ini membekali Oppo F3 dengan baterai berkapasitas 3200mAh non-removable tanpa kehadiran fitur VOOC fast charging, agak disayangkan. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang mulai ketinggalan dibalut dengan antarmuka ColorOS 3.0. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat atau tidak.

Seperti informasi yang diterima Tuxlin News, smartphone 4G LTE Oppo F3 ini menawarkan kinerja terbilang sangat standar di kelas menengah dengan dukungan chipset MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.
Baca juga:Oppo F3 Plus Black Edition Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harganya
Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot (triple slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.
Oppo F3
“Kami lihat orang Indonesia suka mengambil selfie rombongan. Kami ingin mempermudah mereka dalam menunjang kebiasaan itu supaya nggak rebutan (frame) kalau selfie sama teman. Kami tidak punya target khusus untuk perangkat ini. Yang jelas kami ingin lebih banyak kalangan masyarakat yang bisa menikmati keunggulannya dan orang-orang ingat F3 ketika berbicara soal selfie.”
“F3 beda dengan F3 Plus. Ponsel ini lebih menyasar pengguna kelas menengah. Kami memang sengaja merilis F3 Plus terlebih dulu karena kami ingin mengedukasi masyarakat mengenai fitur terbaru kami yaitu dual selfie camera,” kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.
Baca juga:Oppo A57 Resmi Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Oppo F3

Harga smartphone 4G LTE Oppo F3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 4.399.000. Ponsel ini sudah dapat dipesan melalui beberapa toko online terkemuka tanah air dan mulai dikirim ke alamat pemesan 12 Mei 2017. Sedangkan penjualan offline ponsel Oppo F3 ini dimulai 13 Mei 2017.

Dukungan dual kamera depan yang mumpuni untuk foto selfie, desain solid khas Oppo, kamera belakang yang bersaing, kapasitas RAM dan ROM yang besar, dan triple slot menjadi daya tarik utama Oppo F3 menurut Tuxlin News. Sayangnya, penggunaan chipset MediaTek MT6750T dinilai kurang powerful untuk ponsel kelas 4 juta-an. Secara umum, ponsel Oppo F3 ini bisa dipertimbangkan, terutama bagi penggemar foto selfie.
Anda dapat membeli atau sekedar cek harga promo Oppo F3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F3

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset MediaTek MT6750T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/3.06 inci, aperture f/2.2, LED flash. Dual kamera depan 16 megapiksel + 8 megapiksel, sensor 1/3 inci, aperture f/2.0
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153,3 x 75,2 x 7.3 mm dengan berat 153 gram 
  • Baterai 32000mAh, non removable
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Review Genpro X By Evercoss: Smartphone Murah Fitur Lengkap

Post a Comment for "Oppo F3 Dual Kamera Selfie Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya"