Friday, October 28, 2016

Review Moto E3 Power: Baterai Besar dengan Fast Charging

Review Moto E3 Power - Moto E3 Power secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan menadai kebangkitan brand legendari Motorola di tanah air. Sebelumnya Motorola memang sempat meluncurkan seri Moto G dan Moto E generasi pertama di Indonesia, tetapi setelah itu tak ada kelanjutan produk penerusnya.

Kini Moto yang kini dibawah naungan Lenovo bangkit dan mencoba merangsek pasar tanah air dengan melepas Moto E3 Power. Baterai berkapasitas besar dan didukung fitur fast charging menjadi daya tarik utamanya. Tak sampai di situ, spesifikasi di sektor lain juga cukup kompetitif di kelasnya. Penasaran? Berikut ulasan review Moto E3 Power oleh Tuxlin News.


Review Moto E3 Power

Baterai Berkapasitas Besar & Fast Charging

Baterai
Sesuai namanya, Moto E3 Power memang memiliki power yang lebih jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3500mAh. Kapasitas baterai yang besar membuat pengguna tak perlu khawatir tidak membawa charger saat beraktivitas diluar ruangan.

Baterai tersebut mampu bertahan hingga seharian penuh dengan intensitas penggunaan normal, serta menawarkan waktu bicvara hingga 40 jam dan standby hingga 295 jam, cukup fantastis. Kapasitas baterai yang besar tak membuat Moto E3 Power ini melar. Ponsel ini tetap tampil raming dan nyaman digenggam.

Salah satu keunggulan Moto E3 Power adalah didukung fitur fast charging dengan charger berdaya 10W. Pengisian daya 15 menit saja sudah sanggup menghidupi ponsel hingga 5 jam! Secara umum, Moto E3 Power ini menawarkan daya tahan baterai yang lama dengan pengisian daya yang sangat cepat, sehingga kita tak perlu menunggu lama.

Desain Khas Motorola, Tahan Percikan Air

Moto E3 Power water
Meski sudah dibawah naungan Lenovo, Moto E3 Power masih menggunakan gaya desain khas Motorola dengan sudut membulat yang ergonomis. Build quality smartphone ini solid dan tak perlu diragukan lagi.

Kemampuan Moto E3 Power yang tak dimiliki oleh pesaingnya adalah kemampuan water repellent atau tahan percikan air. Sehinggak tak perlu khawatir saat ponsel terkena air hujan atau ketumpahan minuman.

Layar HD Berkualitas

Moto membekali ponsel E3 Power ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Tak hanya itu, layar ponsel ini diliundungi dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass.

Teknologi panel IPS yang digunakan oleh Moto E3 Power ini menawarkan sudut pandang atau viewing angle yang luas, warna yang nyata, dan tajam. Respon touchscreen yang sensitif dan gegas membuat ponsel ini sangat mendukung aktivitas mengetik cepat atau bermain game.

Performa Komeptitif

Performa Moto E
Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Moto E3 Power ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dengan dukungan chipset MediaTek MT6735P. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2.

Harus diakui bahwa performa Moto E3 Power memang bukan yang tercepat di kelasnya, tetapi sudah lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan komunikasi sehari-hari. Kinerjanya tak bisa dipandang sebelah matar karena Moto E3 Power ini sanggup memainkan game 3D atau menangani multitasking. Tak hanya itu, MediaTek MT6735P yang digunakan oleh Moto E3 Power ini terkenal efisien dan hemat dalam hal konsumsi daya.

Benchmark Moto E3 Power

benchmark_091916034533
credit image:India Today

Android 6.0 Marshmallow Murni

Moto E3 Power mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Vanilla Android atau bisa dikatakan Android Murni. Selama ini penggunaan UI Android murni menjadi kelebihan utama smartphone besutan Moto.

Android standar atau murni relatif lebih ringan, responsif, dan bebas bloatware jika dibandingkan skinned Android. Tak hanya itu, Moto selalu memberikan dukungan update untuk meningkatkan kestabilan dan performa ponsel.

Kamera Mantap

Kamera Moto E
Smartphone Moto E3 Power didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan dukungan sensor BSI lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Moto mempersenjatai ponsel 4G LTE terjangkau ini dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Performa kamera yang diusungnya bisa dikatakan cukup menarik. Selain menawarkan hasil foto yang baik, kamera ponsel Moto E3 Power ini dapat merekam video dengan resolusi HD 720p yang cukup halus dan detail. Berikut ini beberapa sampel foto yang dihasilkan oleh Moto E3 Power.
1_091916032920
credit image: India Today
2_091916032920
credit image: India Today

Dukungan 4G LTE

Smartphone ini didukung konektivitas lengkap, salah satunya adalah 4G LTE yang mampu menghadirkan kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat dari teknologi 3G. Moto ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB (dedicated slot).

Harga Moto E3 Power

Harga resmi smartphone Moto E3 Power terbaru di Indonesia adalah Rp 1.899.000 atau tepatnya Rp 1,9 juta. Namun, selama penjualan promo perdana yang digelar oleh Lazada Indonesia, Moto E3 Power dibandrol dengan harga Rp 1.799.000. Berdasarkan hasil review Moto E3 Power yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel ini mengunggulkan kapasitas baterai yang besar di kelasnya dan ditandemkan dengan fitur fast charging.

Tak hanya itu, ponsel Moto E3 Power ini hadir dengan desain khas Moto yang elegan, curvy, dan build quality yang bersaing. Kinerja yang memadai, kamera yang mumpuni, dan dukungan 4G LTE juga menjadi nilai jual utama Moto E3 Power. Tuxlin News menilai Moto E3 Power laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli latau sekadar cek harga Moto E3 Power secara eksklusif di Lazada Indonesia atau klik di Sini (Klik)

Spesifikasi Moto E3 Power

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.8 x 71.6 x 9.6 mm dengan berat 153.5 gram
  • Baterai 3500mAh dilengkapi fast charging 
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy J5 2016 & J7 2016 Pink Gold Hadir di Indonesia


EmoticonEmoticon