Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sony Xperia X Compact Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Sony Xperia X Compact – Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xperia X Compact terbaru di ajang IFA 2016. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Xperia X Compact ini merupakan penerus dari Xperia Z5 Compact yang dikembangkan dengan basis spesifikasi Sony Xperia X.

Salah satu kelebihan ponsel ini adalah menawarkan desain baru yang elegan dengan sisi yang melengkung, sehingga nyaman digenggam. Sayangnya, smartphone Sony Xperia X Compact ini tidak dilengkapi dengan kmampuan tahan air dan debu seperti pendahulunya.


Penampilan atau desain Xperia X Compact ini tak jauh berbeda dengan seri Xperia XZ yang elegan dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White, Universe black, dan Mist blue. Sektor audio merupakan salah satu keungulan yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xperia X Compact ini dengan dukungan dual stereo speaker yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia X Compact ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang berukuran 4,6 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 319 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Scratch-resistant glass dan oleophobic coating.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy On7 2,7 Juta di Indonesia
Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia X Compact dengan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX 300 yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung teknologi Triple Image Sensing yang menggabungkan color, phase detection, dan laser autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera belakang ponsel ini ditemani dengan LED flash.

Xperia X Compact ini juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor Exmor RS untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Kamera depan ponsel ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p. Sony Xperia X Compact menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI, serta nantinya mendapat jatah upgrade ke Android 7.0 Nougat.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia X Compact bisa dikatakan setara dengan Xperia X yang dirilis lebih dulu menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510.
Baca juga:Oppo F1s Rose Gold Hadir di Indonesia
Smartphone 4G LTE Xperia X Compact didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia X Compact disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh ditandemkan dengan fitur Quick Charge 2.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony Xperia X Compact

Harga Sony Xperia X Compact

Harga ponsel 4G LTE Sony Xperia X Compact terbaru hingga artikel ini ditulis belum diumumkan secara resmi. Tampaknya Sony baru mengumumkan harga ponsel Xperia X Compact ini ketika dilepas di pasar. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News memperkirakan harga yang ditawarkan oleh ponsel Sony Xperia X Compact ini berkisar antara Rp 6 – 7 juta.

Desain kompak dan elegan, kinerja yang bersaing di kelas menengah, kamera yang mumpuni di kelasnya, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Xperia X Compact menurut Tuxlin News.  Sayangnya, sampai artikel ini diturunkan Tuxlin News belum mendapat informasi mengenai kapan Xperia X Compact akan dilepas di pasar tanah air.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Sony Xperia di Sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia X Compact

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
  • Grafis Adreno 510 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX300 1/2.3 inci, lensa 24mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,6 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 319 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, finger print sensor 
  • Dimensi 129 x 65 x 9.5 mm berat 135 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2700mAh
  • Warna White, Universe black, dan Mist blue
Anda mungkin suka:Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD