Saturday, September 3, 2016

Lenovo K6 Diluncurkan, Siap Hadang Xiaomi Redmi 3S

Harga Spesifikasi Lenovo K6 – Di ajang IFA 2016, Lenovo memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah baru melalui seri K6. Sesuai namanya, Lenovo K6 ini didesain untuk menggantikan posisi Vibe K5 Plus. Pabrikan asal Tiongkok ini tampaknya tak lagi menggunakan nama Vibe untuk jajaran produknya.

Tuxlin News menilai, secara umum tak banyak peningkatan spesifikasi Lenovo K6 jika dibandingkan dengan Vibe K5 Plus. Ponsel ini hadir dengan desain baru yang mengandalkan casing berbahan metal unibody yang menawan dan terkesan mewah. Lenovo K6 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Dark Grey.


Lenovo membekali ponsel 4G LTE K6 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 441 ppi atau piksel per inci dengan kecerahan hingga 450 nit. Layar ponsel kelas menengah ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang luas. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Vibe UI yang kemungkinan akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat di masa mendatang. Namun, informasi mengenai update ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Lenovo.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Lenovo K6 menurut Tuxlin adalah sektor audio dengan dipersenjatai dua speaker stereo di bagian belakang. Tak sampai disitu, Lenovo juga menyuntikkan teknologi Dolby Atmos Audio untuk meningkatkan kualitas audio dan siap memanjakan telinga pengguna. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Kinerja yang ditawarkan oleh Lenovo K6 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Lenovo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Sisi kamera, smartphone 4G Lenovo K6 ini cukup handal menurut Tuxlin News dan bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel didukung phase-detection autofokus (Rapid Focus) yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) CMOS dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.

Baca juga:Sony Xperia XZ, Flagship dengan Desain Baru
Ponsel 4G LTE lenovo K6 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB atau 32GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Konektivitas smartphone ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual micro SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Lenovo membekali smartphone 4G ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Lenovo K6

Harga Lenovo K6

Harga ponsel 4G LTE Lenovo K6 terbaru hingga saat ini belum diumumkan. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News memperkirakan harganya tak akan jauh berbeda dengan pendahulunya, Vibe K5 Plus yang berada di kisaran harga Rp 2 juta-an.

Dukungan desain baru dengan casing metal unibody, kinerja yang kompetitif dengan Snapdragon 430 dan RAM 2GB, kamera yang memadai, dan hadirnya sensor sidik jari menjadi daya tarik utama ponsel 4G Lenovo K6 ini. Spesifikasi yang diusung ponsel besutan Lenovo ini memang tak jauh berbeda dengan pesaing terdekatnya, Xiaomi Redmi 3S. Belum ada informasi mengenai kapan Lenovo K6 akan masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Lenovo di SIni (Klik)

Spesifikasi Lenovo K6

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marsmallow dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI CMOS  dan LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB atau 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, dual stereo speaker, Dolby Atmos Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi - berat -
  • Baterai 3000mAh lithium ion non-removable
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Review Lenovo Vibe C: 4G LTE Sejuta Umat