Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Oppo F1s, Mulai Dijual di Indonesia

Harga Spesifikasi Oppo F1s – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, smartphone dengan tagline Selfie Expert Oppo F1s akhirnya mulai dijual bebas di pasar Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online terkemuka dan retail offline tampak sudah menyediakan stok Oppo F1s ini.

Pabrikan asal Tiongkok ini optimis bahwa F1s akan bertahan lebih lama di pasar karana menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih kaya dari F1. Oppo sendiri mengatakan bahwa kehadiran Oppo F1s menandai pensiunnya seri F1. Saat ini baru tersedia varian warna Gold, tetapi nantinya akan segera tersedia varian warna Rose Gold.


Sisi kamera menjadi keunggulan utama ponsel bertitel Selfie Expert ini. Oppo membekali F1s dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.
Baca juga:Unboxing Lenovo Vibe C: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
Kamera depan menjadi daya tarik utama ponsel 4G LTE Oppo F1s juga didukung kamera depan berkekuatan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor berukuran 1/3.1 inci ditandemkan lensa wide-angle aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Informasi yang sudah Tuxlin News sampaikan sebelumnya, Oppo F1s ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Layar smartphone andalan Oppo ini dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4. Sekilas memang spesifikasi layarnya di bawah rata-rata untuk ponsel kelas menengah.

Kinerja yang dihasilkan smartphone Oppo F1s ini setingkat di bawah seri F1 Plus menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6750 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka ColorOS 3.0. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 2850mAh dengan VOOC Fast Charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia
Oppo juga membekali F1s dengan memori internal 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Oppo F1s
“Sampai saat ini tepat satu minggu, OPPO F1s sudah dipesan (pre-order) lebih dari 17.000 unit. Dan di hari pertama F1s sudah diantri 10.000 calon penggunanya di Indonesia, baik yang melakukan pre-order ataupun yang melakukan pembelian secara langsung, ujar Alinna, Brand Manager Oppo.

Harga Oppo F1s

Harga smartphone 4G selfie sentris Oppo F1s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.799.000 atau tepatnya Rp 3,8 juta. meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, spesifikasi yang diusung oleh ponsel 4G LTE Oppo F1s sebenarnya terbilang standar.

Tak heran, banyak orang yang menilai smartphone penerus Oppo F1 ini agak overprice. Sisi kamera memang sektor yang paling menonjol dengan dukungan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel yang siap memanjakan penggemar foto selfie.

Selain itu, dukungan MediaTek MT6750 dengan RAM 3GB, layar berukuran besar, dan desain elegan berkat balutan casing metal unibody menjadi daya tarik utama Oppo F1s ini. Sayangnya, ponsel ini masih mengusung OS Android Lollipop dan resolusi layarnya masih HD. Samsung Galaxy J7 2016 tampaknya bisa menjadi pesaing terdekat Oppo F1s.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Oppo F1s di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F1s

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset MediaTek MT6750, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/3.06 inci, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 16 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci, aperture f/2.0 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD, Corning Gorilla Glass 4 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154,5 x 76 x 7.38 mm dengan berat 160 gram 
  • Baterai 2850 mAh dengan VOOC Fast Charging
  • Warna Gold dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Piston Air (Capsule) Headset