Unboxing Lenovo Vibe C: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Lenovo Vibe C – Beberapa waktu lalu Tuxlin News kedatangan sebuah smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru, yakni Lenovo Vibe C A2020. Smartphone ini didesain untuk membidik pasar entry-level, tak heran spesifikasi yang diusungnya relatif pas-pasan. Smartphone ini tampil dengan desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya dengan balutan casing berbahan plastik yang tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Tak hanya menawarkan dukungan jaringan 4G, ponsel ini juga mengusung performa yang cukup memadai di kelas low-end dengan mengandalkan duet chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan RAM 1GB. Layar ponsel ini berukuran 5 inci, tetapi resolusi yang diusungnya terbilang rendah.  Penasaran dengan Lenovo Vibe C? Simak ulasan hands on dan unboxing Lenovo Vibe C oleh Tuxlin News kali ini.


Unboxing Lenovo Vibe C

Unboxing Lenovo Vibe C

Pada ulasan unboxing Lenovo Vibe C kali ini, smartphone tersebut hadir dengan boks berwarna putih. Unit yang Tuxlin News terima bergaransi TAM atau Erajaya. Ada dua varian warna Vibe C, yakni hitam dan putih. Tuxlin News mendapat varian warna putih.

Seperti biasa, setelah unit smartphone 4G tersebut mendarat, kami langsung melakukan unboxing untuk mengetahui kelengkapan yang ada paket pembelian dan juga fungsionalitas handset. Paket penjualan smartphone Lenovo Vibe C relatif standar untuk smartphone entry-level.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Paket Pembelian Lenovo Vibe C

Paket Pembelian Lenovo Vibe C
  • Unit Lenovo Vibe C White
  • Baterai 2300mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Earphone atau handsfree
  • Boklet panduan
  • Kartu garansi
  • Nut mini tracker

Hands On & Impresi Pertama Lenovo Vibe C

Impresi Pertama Lenovo Vibe C
Hands on Lenovo Vibe C kali ini yang Tuxlin News rasakan adalah ukurannya agak besar untuk ponsel dengan layar 5 inci. Hal ini disebabkan oleh bezel atas dan bawah yang cukup tebal, sehingga membuat ukurannya lebih besar.

Smartphone ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan para pesaingnya, bahkan sekilas sangat mirip sengan ponsel Tiongkok lain seperti Xiaolajiao Red Chili LA2-S. Lenovo Vibe C menggunakan casing berbahan plastik atau polikarbonat dengan frame metal yang menyerupai list yang cukup terlihat dari sisi depan.

uild quality Lenovo Vibe C bisa dikatakan baik di kelasnya dan solid. Casing belakang ponsel ini menggunakan finishing mate, sehingga tidak licin.

Pada sisi depan ponsel 4G LTE Lenovo Vibe C ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, proximity sensor, layar sentuh berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Sebagai tambahan informasi, ketiga tombol kapasitifnya tidak dilengkapi dengan backlight.

Sedangkan pada bagian belakang ponsel 4G LTE murah besutan Lenovo ini terdapat lubang kamera belakang, LED flash, logo Vibe, logo Lenovo, dan speaker grill. Sedangkan port microUSB dan audio 3,5mm berada di sisi atas ponsel. Pada bagian bawah ponsel terdapat microphone. Pabrikan asal Tiongkok ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.
Baca juga:Asus Zenfone Go ZB450KL Dukung 4G LTE Diperkenalkan
Sama seperti ponsel entry-level lainnya, Lenovo Vibe C A2020 ini dilengkapi casing belakang yang dapat dilepas. Tak hanya itu, baterai smartphone 4G LTE murah ini juga dapat dilepas untuk mengakses slot SIM 1, SIM 2, dan slot ekspansi microSD.
Hands On Pertama Lenovo Vibe C
Lenovo membekali ponsel 4G LTE Vibe C ini dengan layar berkuran 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 196 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di smartphone Lenovo Vibe C ini. Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Lenovo Vibe UI.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G Lenovo Vibe C ini cukup standar menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Lenovo Vibe C ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB untuk menampung data pengguna. Smartphone 4G LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL, Bertenaga Snapdragon 430
Sektor kamera, smartphone 4G LTE ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Lenovo hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dan didukung LED flash. Ponsel Lenovo Vibe C juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.

Harga Lenovo Vibe C

Harga smartphone 4G LTE Lenovo Vibe C terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.350.000. Harga ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan harga Vibe C saat pertama kali diperkenalkan di tanah air.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Lenovo Vibe C yang telah Tuxlin lakukan, smartphone ini menawarkan build quality yang baik di kelasnya meski dibalut dengan desain yang relatif standar. Dukungan 4G LTE menjadi daya tarik utama smartphone Vibe C besutan Lenovo ini, tetapi spesifikasi yang diusung ponsel ini secara umum standar di kelasnya.

Meski demikian, Tuxlin tidak menemui kendala performa saat menggunakan Lenovo Vibe C untuk komunikasi sehari-hari. Secara umum, Lenovo Vibe C laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Lenovo Vibe C di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo Vibe C

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Lenovo Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar sentuh 5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 199 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, port micro USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.5 x 71.8 x 9 mm berat 128 gram
  • Baterai 2300mAh
  • Warna Black dan White

Review Lengkap Lenovo Vibe C Baca di Sini:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog