LG X Screen Dirilis di Indonesia, Siap Hadang Oppo A37

Harga Spesifikasi LG X Screen – Bersama seri X Cam, LG juga melepas ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri X Screen. Berdasarkan informasi yang telah Tuxlin News himpun, ponsel ini mengandalkan dukungan layar sekunder yang unik sebagai daya tarik utamanya.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali LG X Screen dengan desain yang elegan dan didukung frame metal yang kokoh. Ponsel LG X Screen ini tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Black, Pink Gold, dan White.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, LG X Screen ini didukung layar sentuh berteknologi panel In-Cell IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,93 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 298 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya di ponsel kelas menengah terbaru LG ini.

LG juga membekalinya dengan layar sekunder always-on yang terletak pada sisi atas berukuran 1,76 inci dengan resolusi 80 x 520 piksel. Layar kedua ini memiliki fungsi yang menarik, seperti menampilkan shortcut aplikasi favorit, notifikasi, informasi tanggal, dan banyak lagi.

Performa yang dihasilkan smartphone 4G LTE X Screen besutan LG ini bisa dikatakan sedikit di bawah rata-rata untuk kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup kompetitif di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Sisi kamera, LG membekali X Screen dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash untuk memotret di tempat minim cahaya. Ponsel 4G LTE LG X Screen juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Diperkenalkan, Usung Layar 5,2 Inci
LG juga membekali X Screen dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang ditandemkan dengan balutan antarmuka dari LG UX UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
LG X Screen

Harga LG X Screen

Harga smartphone LG X Screen terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin menilai ponsel, LG X Screen masih bisa dikatakan kompetitif meski dapur pacunya terbilang sangat standar.

Sesuai dengan namanya, keunggulan LG X Screen adalah dilengkapi dengan layar sekunder always-on yang memiliki fungsi bervariasi. Dukungan layar HD, kamera yang kompetitif, dan desain yang elegan menjadi daya tarik LG X Screen ini. Sayangnya, dapur pacu yang hanya mengandalkan Snapdragon 410 ini bisa dikatakan titik lemah ponsel 4G LTE LG X Screen menurut Tuxlin, mengingat pesaingnya rata-rata mengusung prosesor octa-core.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga LG X Screen di Sini (Klik)

Spesifikasi LG X Screen

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel, aperture f/2.2, autofokus, sensor BSI, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar sentuh 4,93 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 298 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Layar sekunder 1,76 inci, 80 x 520 piksel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142.6 x 71.8 x 7.1 mm dengan berat 120 gram
  • Baterai 2300 mAh lithium polymer
  • Warna Black, Pink Gold, dan White
Anda mungkin suka:Philips BT100 Wireless Speaker Review

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog