LG X Cam Masuk Indonesia, Andalkan Dua Kamera Belakang


Harga Spesifikasi LG X Cam – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) LG X Cam secara resmi telah masuk pasar Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel LG X Cam ini mengunggulkan sektor kamera dengan dipersenjatai dua kamera belakang yang diklaim mampu menghasilkan foto dengan angle yang sangat lebar.

Ponsel 4G besutan LG ini hadir dengan desain yang elegan dengan ketebalan hanya 6,9mm saja. LG X Cam ini hadir dengan balutan casing berkonsep 3D Arc Glass, yakni dilapisi kaca melengkung yang membuatnya terasa premium. LG X Cam tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Titan Silver, White, Gold, dan Pink Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, LG X Cam ini didukung layar 2.5D sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail pada layar ponsel ini.

Sisi kamera merupakan keunggulan utama LG X Cam dengan dua kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel normal lens dan 5 megapiksel wide angle lens dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash. Kombinasi dua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan angle super lebar, yakni mencapai 120 derajat. Ponsel 4G LTE LG X Cam juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Performa yang dihasilkan smartphone 4G LTE X Cam besutan LG ini bisa dikatakan cukup sedikit dibawah rata-rata menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,14GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup kompetitif di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.
Baca juga:Hisense F20 Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
LG juga membekali X Cam dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LH UX UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2520mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi LG X Cam
“Lebar lensa yang menyerupai bentang pandang mata manusia membuat LG X Cam mampu mengabadikan seluruh momen secara lengkap sesuai yang dilihat mata penggunanya,” kata Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Harga LG X Cam

Harga smartphone 4G LG X Cam terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 3.799.000 atau tepatnya Rp 3,8 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel terbaru LG ini memang terbilang tinggi jika melihat spesifikasinya secara keseluruhan. Meski demikian, Tuxlin menilai harga LG X Cam relatif wajar mengingat ia memiliki fitur unik yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Dukungan dua kamera belakang (13MP + 5MP wide-angle) yang mampu menghasilkan foto dengan sudut yang sangat lebar menjadi daya tarik utama ponsel LG X Cam ini. Sayangnya, kinerja yang diusung oleh ponsel LG X Cam ini terbilang di bawah rata-rata. Secara umum, Tuxlin News menilai ponsel LG X Cam ini masih cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone LG X Cam di Sini (Klik)

Spesifikasi LG X Cam

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI
  • Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,14Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3
  • Kamera 13 megapiksel (normal lens) + 5 megapiksel (wide-angle lens) autofokus, aperture f/2.0, sensor BSI, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, aperture f/2.4, fixed focus dengan lensa wide angle 
  • Layar 5,2 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 147.5 x 73.6 x 6.9 mm dengan berat 120 gram
  • Baterai 2520 mAh
  • Warna Titan Silver, White, Gold, Pink Gold
Anda mungkin suka:Philips BT100 Wireless Speaker Review

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog