Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo V3 Max Andalkan Duet Snapdragon 652 & RAM 4GB

Harga Spesifikasi Vivo V3 Max – Bersamaan dengan peluncuran seri V3, ponsel Vivo V3 Max juga secara resmi diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah premium. Tuxlin news mendapat informasi bahwa ponsel ini sudah dapat dipesan melalui toko online BliBli. Penampilan atau desain fisik Vivo V3 Max ini tak jauh berbeda dengan seri V3, hanya saja ukurannya lebih besar.
Ponsel ini dibalut dengan casing berbahan metal unibody berwarna Gold. Audio menjadi salah satu daya tarik Vivo V3 dengan dukungan chip AK4375 HiFi Audio yang siap memanjakan telinga pengguna. Spesifikasi ponsel ini sebenarnya masih mirip dengan seri Vivo X6s.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Vivo V3 Max ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layar ponsel ini. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di casing belakangnya.

Performa yang dihasilkan smartphone Vivo V3 Max ini mengalami peningkatan signifikan dari X5S series menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 4GB.

Sisi kamera, Vivo membekali V3 Max dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Ponsel 4G LTE Vivo V3 Max juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle aperture f/2.4 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Vivo juga membekali V3 Max dengan memori internal 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Baca juga:Vivo V3 Masuk Indonesia, Siap Hadang Coolpad Max Lite
Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Funtouch OS khas Vivo. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh didukung Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update Android Marshmallow atau tidak.
Harga Spesifikasi Vivo V3 Max
"Agar ponsel dapat memberikan respon cepat, kami menanamkan RAM 4GB. Jadi, pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik," kata Global Product Manager, Eric Ye.

Harga Vivo V3 Max

Harga smartphone 4G LTE Vivo V3 Max terbaru di Indonesia terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 4.999.000 atau tepatnya Rp 5 juta. Melihat spesifikasi yang diusungnya, ponsel Vivo V3 Max ini sebenarnya masih cukup kompetitif menurut Tuxlin. Pesaing terdekatnya yang juga berasal dari Tiongkok juga mengusung spesifikasi serupa, seperti Oppo F1 Plus.

Balutan casing metal unibody, kinerja tinggi dari Snapdragon 652 yang ditandemkan dengan RAM 4GB, dan audio HiFi menjadi daya tarik utama ponsel 4G Vivo V3 Max ini. Tuxlin News menilai ponsel ini masih laik beli di kelas menengah premium. Kompetitor lain di kelas yang sama adalah Xiaomi Mi5, Lenovo Vibe X3, dan Samsung Galaxy A5 2016.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Vivo V3Max di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo V3 Max

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Funtouch OS 2.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus aperture f/2.4 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor, HiFi Audio 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.9 x 77.1 x 7.6 mm dengan berat 168 gram 
  • Baterai 3000mAh dengan Quick Charge 3.0
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi Asus ROG GL552VW-CN656D dengan SSD 128GB