Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo V3 Masuk Indonesia, Siap Hadang Coolpad Max Lite

Harga Spesifikasi Vivo V3 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Vivo V3 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Vivo V3 ini sudah bisa dipesan melalui toko online BliBli.

Smartphone terbaru besutan Vivo ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel menengah lainnya dengan mengandalkan balutan casing metal unibody. Ponsel Vivo V3 hanya tersedia satu varian warna saja, yakni Gold. Audio menjadi salah satu daya tarik Vivo V3 dengan dukungan chip AK4375 HiFi Audio yang siap memanjakan telinga pengguna.


Berdasarkan Informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Vivo V3 ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Vivo membekali smartphone V3 ini dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FunTouch OS 2.5. Sayangnya, tak diketahui apakah Vivo V3 akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang atau tidak. keunggulan lain ponsel ini adalah dilengkapi dengan HiFi audio.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Vivo V3 ini tampak meyakinkan menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Vivo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sektor kamera, ponsel Vivo V3 cukup bersaing dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel bersenjatakan sensor BSI dipadukan lensa aperture f/2.0 dengan fitur phase-detection autofokus, dan diperkuat LED flash. Vivo V3 juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus lengkap untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.
Baca juga:Samsung Galaxy C5 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya
Smartphone V3 besutan Vivo ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Tak hanya itu, Vivo juga membekali ponsel ini dengan baterai non-romovable berkapasitas 2550mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Vivo V3

Harga Vivo V3

Harga smartphone 4G LTE Vivo V3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.499.000 atau tepatnya Rp 3,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh Vivo V3 memang terdengar cukup mahal melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Tuxlin melihat kehadiran Vivo V3 akan menjadi pesaing kuat bagi ponsel yang memiliki gaya pemasaran yang mirip, yakni Coolpad Max Lite dan Oppo F1.

Balutan casing metal yang mewah, kamera yang kompetitif, audio HiFi, dan kinerja memadai menjadi daya tarik utama Vivo V3. Tuxlin News menilai ponsel Vivo V3 masih cukup kompetitif di kelas menengah.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Vivo V3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo V3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka FunTouch OS 2.5 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.0, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, HiFi Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.6 x 71 x 7.5 mm dengan berat 138 gram
  • Baterai 2550mAh non-removable
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:HP Envy M6-P113DX, Laptop Windows 10 Bertenaga AMD FX-8800P