Tuesday, May 17, 2016

Sony Xperia XA Ultra Usung Kamera Depan 16MP dengan OIS

Harga Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra – Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru yang berkarakter selfie sentris melalui seri Xperia XA Ultra. Tuxlin News melihat bahwa ponsel berlayar besar ini adalah penerus dari Sony Xperia C5 Ultra.

Kamera depan 16 megapiksel dengan fitur OIS menjadi daya tarik utama smartphone kelas menengah ini. Ponsel 4G Xperia XA Ultra ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Xperia X series lainnya dengan frame metal yang kokoh dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni White, Graphite Black, dan Lime Gold.


Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia XA Ultra ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran besar di kelasnya, yakni 6 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 367 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Scratch-resistant glass dan oleophobic coating agar tak mudah tergores atau meninggalkan bekas sidik jari.

Sektor kamera adalah kelebihan utama Xperia XA Ultra dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.6 inci dan lensa dengan aperture f/2.0, serta didukung fitur autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) yang ditemani dengan LED flash untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Xperia XA Ultra ini juga didukung oleh kamera belakang berkakuatan 21 megapiksel dengan sensor Exmor RS berukuran 1/2.4 inci dan lensa dengan aperture f/2.0, hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini menggabungkan phase-detection autofocus dan contrast-detection autofokus. Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan dengan, yakni 0,6 detik saja. Sony Xperia XA Ultra menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia XA Ultra bisa dikatakan cukup bersaing di kelas menengah Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Baca juga:Coolpad Max Lite: Harga 3 Juta dengan RAM 3GB
Smartphone 4G LTE Xperia XA Ultra didukung memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia XA Ultra disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra

Harga smartphone bongsor Sony Xperia XA Ultra terbaru hingga saat ini belum diumumkan oleh vendor asal Jepang tersebut. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menebak harga ponsel Xperia XA Ultra berada di kisaran Rp 5,5 – 6 juta. Tuxlin News menilai kehadiran Xperia XA Ultra akan menggantikan posisi Xperia C5 Ultra.

Hal ini terlihat dari karakternya yang selfie sentris. Dukungan kamera depan 16 megapiksel dengan sensor berukuran besar dan OIS, kamera belakang ynag mumpuni, kinerja bersaing di kelas menengah, dan layar berukuran besar menjadi daya tarik utama Xperia XA Ultra ini. Belum ada informasi mengenai kapan Xperia XA Ultra akan masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga ponsel Sony Xperia di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2Ghz
  • Grafis Mali-T860 MP2 
  • Kamera 21 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.4 inci, lensa aperture f/2.0, hybrid autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.6 inci, lensa aperture f/2.0, autofokus, OIS
  • Layar 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 367 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC
  • Dimensi 164.2 x 79.4 x 8.4 mm berat 190 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2700mAh non-removable 
  • Warna White, Graphite Black, Lime Gold
Anda mungkin suka: