Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meizu M3 Note Siap Saingi Redmi Note 3

Harga Spesifikasi Meizu M3 Note – Meizu secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri M3 Note. Berdasarkan spesifikasi dan harganya, Tuxlkin News menilai seri Meizu M3 Note ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi Note 3.

Hal ini terlihat dari karakteristik dan spesifikasi yang serupa, serta dijual dengan harga yang lebih murah. Ponsel Meizu M3 Note ini dibalut dengan casing metal unibody yang kokoh yang didukung sensor sidik jari terintegrasi dengan tombol Home. Ponsel Meizu M3 Note tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gray, White, dan Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Meizu M3 Note ini didukung layar sentuh berteknologi panel LTPS (Low Temperature Polysilicon) IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar smartphone andalan Meizu ini dilindungi lapisan Dinorex T2X-1 di layarnya. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak menyatu dengan tombol Home fisik di bawah layar.

Performa yang dihasilkan smartphone Meizu M3 Note ini mengalami peningkatan signifikan dari R7 series menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sisi kamera, Meizu membekali M3 Note dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G LTE Meizu M3 Note juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Meizu juga membekali M3 Note dengan memori internal 16GB/32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Baca juga:Huawei P9 Plus, Andalkan Kamera Leica & Layar Press Touch
Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS. Ponsel 4G LTE kelas menengah ni didukung baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi fitur fast charging.
Harga Spesifikasi Meizu M3 Note

Harga Meizu M3 Note

Harga smartphone 4G LTE Meizu M3 Note terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $125 atau sekitar Rp 1,6 juta untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan harga Meizu M3 Note varian 3GB/32GB lebih mahal, yakni $155 atau sekitar Rp 2 juta saja. Jelas, harga resmi yang ditawarkan M3 Note besutan Meizu ini lebih murah dari Xiaomi Redmi Note 3 yang notabene pesaing terdekatnya.

Dukungan casing metal, kinerja yang tinggi dari MediaTek Helio P10, kamera yang bersaing, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama ponsel terbaru besutan Meizu ini. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Meizu M3 Note ini akan masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Meizu M3 Note di Sini (Klik)

Spesifikasi Meizu M3 Note

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka FlymeOS 
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f2.2, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.0
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, dilindungi Dinorex T2X-1
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.6 x 75.5 x 8.2 mm dengan berat 163 gram 
  • Baterai 4100mAh non removable
  • Warna Gray, White, Gold
Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi HP 14-AC002TX dengan Casing Putih