Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Oppo F1 Plus 5,5 Juta, Diluncurkan di Indonesia

Harga Oppo F1 Plus Spesifikasi – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Oppo F1 Plus secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan mengusung tajuk “Selfie Expert Plus”. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Oppo F1 Plus sebenarnya adalah Oppo R9 yang berganti nama untuk pasar di negara-negara tertentu.

Tak diketahui alasan mengapa Oppo memutuskan untuk mengganti nama R9 menjadi F1 Plus untuk pasar Indonesia. Kemungkinan, nama F1 Plus akan lebih mudah populer mengikuti seri F1 yang telah dirilis lebih dulu.


Smartphone Oppo F1 Plus ini dibalut dengan casing metal unibody yang kokoh dan mewah, serta tersedia dua varian warna yakni Gold dan Rose Gold. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka ColorOS 3.0. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 2850mAh dengan VOOC Fast Charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sisi kamera menjadi keunggulan utama ponsel ini. Oppo membekali F1 Plus dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Ponsel 4G LTE Oppo F1 Plus juga didukung kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa wide-angle aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Oppo F1 Plus ini didukung layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar smartphone andalan Oppo ini dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 di layarnya. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak menyatu dengan tombol Home fisik di bawah layar.

Performa yang dihasilkan smartphone Oppo F1 Plus ini mengalami peningkatan signifikan dari R7 series menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.
Baca juga:ZTE Nubia Z11 Mini Dirilis, Ini Harga & Spesifikasinya
Oppo juga membekali F1 Plus dengan memori internal 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Oppo F1 Plus
“Kamera depan 16 megapiksel ditunjang oleh berbagai teknologi terbaru untuk menjanjikan selfie dengan hasil cerah dan berwarna. F1 Plus sejalan dengan fokus Oppo sebagai cameraphone,” kata CEO Oppo Indonesia Ivan Lau, seperti yang dilansir dari Antara (21/04/2016).

Harga Oppo F1 Plus

Harga smartphone Oppo F1 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan pengumuman resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 5.499.000 atau tepatnya Rp 5,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Oppo F1 Plus ini masih bisa dikatakan cukup bersaing di kelas menengah premium.

Spesifikasi kamera depan yang sangat mumpuni untuk foto selfie, kamera depan yang memadai untuk foto sehari-hari, dan kinerja yang kompetitif berkat duet chipset MediaTek Helio P10 dengan RAM 4GB menjadindaya tarik utama Oppo F1 Plus ini. Kapasitas baterai ponsel ini terbilang kecil mengingat spesifikasi yang diusungnya relatif tinggi.

Tuxlin News melihat Oppo F1 Plus akan bersaing dengan Samsung Galaxy A5 2016, Xiaomi Mi5, dan Lenovo Vibe X3. Ponsel Oppo F1 Plus laik dipertimbangkan bagi penggemar foto selfie.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Oppo F1 Plus di Sini (klik) untuk pengguna iOS/Android di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F1 Plus

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f2.2, LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 4 
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm dengan berat 145 gram 
  • Baterai 2850 mAh dengan VOOC Fast Charging
  • Warna Gold
Anda mungkin suka: