Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Blade Q Lux, Smartphone 4G LTE Murah Hadir di Indonesia

Harga Spesifikasi ZTE Blade Q Lux – Belum lama ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah ZTE Blade Q Lux secara resmi telah masuk pasar Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Blade Q Lux andalan ZTE ini sudah tersedia di toko online terkemuka di tanah air, bahkan mungkin juga sudah tersedia di retail offline.

Smartphone ZTE Blade Q Lux ini hadir dengan balutan casing plastik yang tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.  Desain ponsel ZTE Blade Q Lux ini tak jauh berbeda dengan smartphone Bolt Powerphone E1 yang telah dirilis lebih dulu.


ZTE juga membekali ponsel Blade Q Lux ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,5 inci yang disematkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan menawarkan kerapatan 218 ppi. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dijanjikan update ke Android 5.0 Lollipop. Tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layar smartphone kelas menengah ini.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G ZTE Blade Q Lux ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6732 yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T760 MP2.

Smartphone dengan baterai besar di kelas menengah ini didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. ZTE mempersenjatai ponsel dengan baterai jumbo ini dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Baca juga:Harga Lenovo Vibe X3 5,6 Juta, Sudah Dijual di Indonesia

Ponsel Blade Q Lux andalan ZTE ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G murah Blade Q Lux dengan baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
ZTE Blade Q Lux

Harga ZTE Blade Q Lux

Harga smartphone 4G LTE ZTE Blade Q Lux terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 949.000 atau tepatnya Rp 950 ribu. Tentunya, harga dapat berubah sesuai kebijakan masing-masing seller. Tuxlin News sendiri menilai ponsel ZTE Blade Q Lux ini cukup kompetitif di kelas entry-level.

Dukungan chipset powerful dari MediaTek MT6732 dengan RAM 1GB membuat kinerjanya di atas rata-rata, dukungan 4G LTE, dan kamera 8MP menjadi daya tarik utama ponsel 4G LTE ZTE Blade Q Lux ini. Secara umum, Tuxlin News menilai Blade Q Lux ini sangat laik dipertimbangkan dan bersaing ketat dengan Lenovo A2010, Acer Liquid Z330, Evercoss Winner Y3, dan Advan i45.

Spesifikasi ZTE Blade Q Lux

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat, Upgradeable to Android 5.0 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6732 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5Ghz
  • Grafis Mali-T760 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 218 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134.5 x 67.4 x 10.3 mm dengan berat 154 gram
  • Baterai 2200 mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka: