Unboxing Accessgo Gotune 3: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Accessgo Gotune 3 – Beberapa waktu lalu Tuxlin News kedatangan smartphone kelas entry-level yang saat ini sedang naik daun, yakni Accessgo Gotune 3. Nama Accessgo mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Meski demikian, Accessgo sebenarnya sudah menggempur pasar Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu melalui seri 4E.

Namun, setelah peluncuran produk tersebut, Accessgo tak meluncurkan produk baru lagi hingga namanya pun tenggelam. Kini merek lokal ini bangkit dengan melepas trio keluarga Gotune yang terdiri dari Gotune 5S, Gotune 5, dan Gotune 3. Varian paling murah, Gotune 3, telah hadir di Tuxlin News. Berikut ulasan singkat hands on dan unboxing Accessgo Gotune 3.


Unboxing Accessgo Gotune 3

Unboxing Accessgo Gotune 3

Smartphone Accessgo Gotune 3 ini datang dengan boks yang sangat elegan dengan balutan warna hitam yang menawan. Boks tersebut tertera brand Accessgo apad bagian sudut kanan atas dan logo Gotune berukuran besar pada bagian tengah. Setelah ponsel murah meriah Gotune 3 ini mendarat, Tuxlin News langsung melakukan unboxing untuk mengecek perlengkapan yang diusung dan juga mengecek kondisi handset Gotune 3. Secara umum, perlengakpan yang ada pada paket pembelian Gotune 3 relatif sama dengan ponsel lainnya.

Paket Pembelian Accessgo Gotune 3

Paket Pembelian Accessgo Gotune 3
  • Accessgo Gotune 3
  • Baterai 2500mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset model IEM (In-Ear Monitor)
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • Screenguard (terpasang di layar)
Baca juga:Benchmark Accessgo Gotune 3: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Hands On & Impresi Pertama Accessgo Gotune 3

Impresi Pertama Accessgo Gotune 3
Hands on atau impresi pertama Tuxlin News saat memegang smartphone Gotune 3 besutan Accessgo ini adalah berat. Bobot ponsel murah ini mencapai 190 gram atau hampir seperlima kilogram dan ini merupakan salah satu kekurangan ponsel ini. Desain atau penampilan Accessgo Gotune 3 ini cukup menawan dan jika dilihat dari belakang mirip dengan iPhone 6 Plus.

Accessgo membekali Gotune 3 dengan layar lengkung 2.5D yang ditandemkan dengan pinggiran yang membulat. Hal ini ternyata mendukung kenyamanan saat menggenggam smartphone Gotune 3 ini. Casing Gotune 3 terbuat dari bahan plastik atau polikarbonat, tetapi sama sekali tak terkesan murahan.

Bagian depan Accessgo Gotune 3 ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 5,5 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Sayangnya, ketiga tombol kapasitifnya tidak dilengkapi dengan backlight.

Sisi belakang, Gotune 3 andalan Accessgo ini terdapat kamera belakang, LED flash, logo Accessgo, dan tulisan Gotune 3 pada bagian bawah. Merek lokal Accessgo menempatkan tombol volume rocker pada sisi kiri ponsel dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel Gotune 3 ini terdapat lubang microhone dan lubang speaker atau speaker grill. Port audio 3,5 mm dan port microUSB ditempatkan di sisi atas ponsel.

Accessgo Gotune 3 ini dilengkapi dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, untuk mengakses ketiga slot tersebut, kita harus lebih dulu membuka casing belakangnya. Baterai ponsel ini juga bersifat removable atau dapat dilepas. Ketiga slot tersebut letaknya di atas baterai dan harus melepas baterai terlebih dahulu untuk mengaksesnya.
Impresi Pertama Accessgo Gotune 3
Merek lokal ini membekali Gotune 3 dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Kualitas layar yang diusung ponsel ini terbilang baik di kelasnya menurut Tuxlin News. Layar ponsel ini tajam, respon touchscreen gegas, dan sudut pandang atau viewing angle yang luas.

Performa Accesgo Gotune 3 ini bisa dikatakan relatif standar di kelas bawah menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Baca juga:Oppo R9 Dirilis, Andalkan Helio P10 & Kamera Selfie 16MP

Meski mengusung kapasitas RAM sebesar 1GB, performa yang dihasilkan utnuk kebutuhan sehari-hari sudah cukup nyaman di kelasnya. Tuxlin News jarang menemui adanya lag atau freeze saat menggunakannya. perpindahan menu dan buka tutup aplikasi relatif smooth. Ponsel ini menghasilkan skor AnTuTu v6 mencapai 24.361 poin, cukup baik untuk kelas entry-level.

Accesgo Gotune 3 dibekali kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Ponsel Gotune 3 ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto selfie dan video chat. Impresi awal kameranya menurut Tuxlin News cukup baik untuk kelas entry-level.

Ponsel cerdas Accessgo Gotune 3 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dikasih slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Ponsel Android Lollipop murah ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2500mAh

Harga Accessgo Gotune 3

Harga smartphone Accessgo Gotune 3 terbaru di Indonesia berdasarkan pantauan Tuxlin News adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Tuxlin News menilai ponsel Accessgo Gotune 3 ini masih sangat kompetitif di kelasnya. Berdasarkan hasil unboxing yang Tuxlin News lakukan, Gotune 3 menawarkan build quality yang baik dan solid, desain yang menarik dengan layar 2.5D, dan spesifikasi yang cukup mantap.

Meski hanya mengandalkan memori RAM berkapasitas 1GB, performa tidak mejadi kendala bagi Gotune 3. Sayangnya, bobot Gotune 3 andalan Accessgo ini terbilang lumayan berat, yakni hampi seperlima kilogram. Secara umum, Accessgo Gotune 3 ini masih sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.

Anda bisa cek harga atau membeli smartphone Accessgo Gotune di Sini (Klik)

Spesifikasi Accessgo Gotune 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 157,6 x 78,1 x 8,8 mm berat 190 gram
  • Baterai 2500mAh removable
  • Warna Metal Gray, Silver, Gold

Review Lengkap Accessgo Gotune 3 Baca di Sini:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog