Unboxing Infinix Hot 2: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga


Unboxing Infinix Hot 2 – Awal Oktober lalu, smartphone Infinix Hot 2 telah datang di Tuxlin News yang merupakan smartphone Android One generasi kedua. Sama seperti Android One sebelumnya, smartpphone ini didesain untuk membidik pasar entry-level. Keunggulan utama smartphone besutan vendor asal Hong Kong ini adalah dukungan platform Android One yang mana mendapat jaminan update langsung dari Google selama 2 tahun.

Tak hanya itu, spesifikasi teknis yang diusung oleh ponsel Infinix Hot 2 ini mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Android One generasi pertama. Infinix membekali smartphone ini dengan kamera resolusi 8MP, layar HD, RAM berkapasitas 2GB, dan ROM 16GB. Berikut unboxing dan hands on review singkat smartphone Infinix Hot 2.


IMG_20151009_154604_HDR

Unboxing Infinix Hot 2

Ponsel Infinix Hot 2 ini datang ke markas Tuxlin News bersamaan dengan dua smartphone 4G kelas menengah, yakni Samsung Galaxy J1 Ace dan Meizu M2. Ponsel besutan Infinix ini terbungkus boks berwarna putih. Seperti biasa, Tuxlin News langsung melakukan unboxing dan menjajal langsung smartphone Infinix Hot 2, sekaligus mengecek kondisi barang dan fungsionalitasnya.

Seri Hot 2 ini adalah smartphone ketiga Infinix yang diluncurkan di Indonesia setelah seri Hot Note dan Zero 2. Saat ini smartphone kelas entry-level dengan RAM 2GB memang sedang naik daun dan hal ini terbukti dengan kehadiran Evercoss Winner Y Ultra, Mito Fantasy Max, dan Axioo PicoPhone M4P. Infinix pun turut srta melalui seri Hot 2 ini.

Paket Pembelian Infinix Hot 2

IMG_20151009_150804_HDR
  • Handset Infinix Hot 2
  • Baterai 2200mAh
  • Kepala Charger
  • Kabel USB
  • Headset In-Ear Monitor (IEM)
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On & Impresi Pertama Infinix Hot 2

IMG_20151009_150707_HDR
Kesan pertama Tuxlin News ketika menggenggam smartphone Infinix Hot 2 ini adalah kokoh, elegan, dan bentuknya kotak. Desain ponsel ini memang agak berbeda dari kebanyakan ponsel Android masa kini. Satu hal yang Tuxlin News suka dari desain ponsel adalah casing belakangnya yang dilapisi lapisan mirip kaca, sehingga terlihat elegan seperti ponsel Sony Xperia. Selain itu, bagiang pinggir casing belakangnya agak menonjol, sehingga membuat casing belakang tak mudah tergores.

Kebetulan smartphone Infinix Hot 2 yang mendarat di Tuxlin News ini berwarna Champagne Gold dan balutan casing plastiknya memang agak licin jika kita menggenggamnya dengan tangan yang basah atau berkeringat. Ponsel ini mengusung dimensi yang tak terlalu besar, yakni 156 x 77.88 x 8.9 mm. Bentuknya yang agak kotak ini membuat sebagian orang kurang nyaman saat menggenggam ponsel ini.

Bagian depan smartphone Infinix Hot 2 ini terdapat lubang kamera depan, LED notifikasi, sensor proximity, sensor cahaya, dan layar sentuh berukuran 5 inci. Perlu diketahui, layar ponsel Infinix Hot 2 Android One ini tidak dilengkapi perlindungan antigores dari Gorilla Glass atau AGC DragonTrail, sehingga wajib menggunakan screenguard atau tempered glass agar tidak mudah tergores.

Sedangkan bagian belakang ponsel terdapat lubang kamera utama, LED flash, Logi Infinix, dan logo Android One. Infinix menempatkan tombol power dan volume rocker pada sisi kanan ponsel Hot 2. Sedangkan port audio 3,5mm dan port microUSB berada di sisi atas ponsel. Sedangkan lubang speaker berada di sisi bawah ponsel. Baterai Infinix Hot 2 dapat dilepas atau bersifat removable. Sementara di bagian atas baterai terdapat slot microSD, slot SIM 1, dan slot SIM 2. Kedua slot SIM ponsel Android One ini menggunakan jenis micro SIM.

Baca juga:Acer One Z1402, Laptop Celeron 2957U dilengkapi Windows 10
IMG_20151009_150718_HDR
Infinix membekali smartphone Hot 2 ini dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Kualitas layar smartphone ini menurut Tuxlin News sangat standar, terutama soal warna yang dihasilkan kurang vivid dan agak pudar. Meski demikian, dukungan panel IPS yang diusungnya membuat sudut pandang layarnya tetap luas.

Ponsel Android One besutan Infinix ini mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP.

Spesifikasi dapur pacu ponsel ini memang sedikit berbeda dengan Android One generasi pertama, meski basis keluarga chipset yang digunakan masih tetap sama. Dukungan RAM 2GB memuat ponsel ini lebih gegas, ringan, dan nyaman menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa adanya lag yang mengganggu. Ponsel ini mampu mencetak skor AnTuTu hingga 21.015 poin.

Infinix membekali smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie dan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor Omnivision, aperture f/2.2, autofokus lengkap dengan LED flash. Secara umnum, hasil jepretan smartphone ini cukup baik di kelasnya, baik kondisi banyak cahaya maupun kurang cahaya. Sedangkan kamera depannya relatif standar. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2200mAh yang mampu bertahan hingga sehari penggunaan dengan intensitas sedang.

Baca juga:Acer Aspire E5-551, Laptop Gaming Murah Bertenaga Radeon R7 M265

Harga Infinix Hot 2

Harga resmi smartphone Infinix Hot 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Lazada adalah Rp 1.299.000, Menurut Tuxlin News, Infinix Hot 2 meupakan salah satu smartphone kelas entry-level yang paling layak dipertimbangkan.

Dukungan platform Android One yang mendapatkan jaminan update Android langsung dari Google selama 2 tahun adalah daya tarik utama seri Hot 2 ini yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Meski demikian, kualitas layar yang sangat standar dan speaker yang lirih merupakan kelemahan ponsel besutan Infinix ini.

Beli smartphone Infinix dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 2

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm
  • Baterai 2200mAh

Review Lengkap Infinix Hot 2 Baca di Sini:


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog