Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG – Awal November lalu Tuxlin News kedatangan smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG yang menonjolkan sektor kamera sebagai daya tarik utamanya. Pabrikan asal Taiwan ini secara resmi telah meluncurkan jajaran Zenfone 2 seri baru, sebut saja Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone 2 Deluxe Special Edition, dan Zenfone 2 Laser.

Tuxlin News beruntung dapat menjajal smartphone Zenfone 2 Laser ZE500KG varian warna Glamour Red yang dibekali dengan teknologi laser autofokus. Selama ini teknologi laser autofokus hanya dimiliki oleh smartphone kelas menengah dan atas. Asus cukup berani dengan membawa teknologi tersebut di ponsel kelas menengah. Berikut ini unbocing dan hands on Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG yang telah Tuxlin News lakukan.


IMG_20151026_131438_HDR

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Kali ini Tuxlin News membeli smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG di toko online Lazada. Transaksi berjalan lancar tanpa kendala dan tidak ada keterlambatan pengiriman. Tuxlin memilih varian Zenfone 2 Laser ZE500KG dengan ROM 8GB untuk unit review karena harganya masih laik beli. Sedangkan varian 16GB, menurut Tuxlin News sudah kurang kompetitif karena dengan harga sekian dapat memilih Alcatel Flash 2 atau Meizu M2 Note yang spesifikasinya lebih tinggi.

Kurang lebih dua hari setelah pemesanan, smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG telah mendarat di Tuxlin News dan seperti biasa kami langsung lakukan unboxing atau buka kotak. Ponsel Zenfone 2 Laser ZE500KG ini hadir dengan boks yang sama seperti jajaran ponsel Asus lainnya.

Paket Pembelian Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

IMG_20151026_130446_HDR
  • Handset Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG varian 8GB
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On & Impresi Pertama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

IMG_20151026_131135_HDR
Saat pertama kali memegang dan menggenggam smartphone Zenfone 2 Laser ZE500KG ini, kesan pertama yang Tuxlin News dapatkan adalah ringan, elegan, dan cukup nyaman digenggam. Meski penampilannya cukup elegan, smartphone Zenfone 2 Laser ZE500KG ini hadir dengan desain yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Zenfone lainnya.

Bagian depan smartphone ini sangat mirip dengan Zenfone 5, sedangkan bagian belakangnya sudah mengadopsi ciri khas Zenfone 2 dengan penempatan tombol volume di bawah lensa kamera. Asus tampaknya perlu memberikan desain yang lebih segar agar pengguna tak bosan dengan penampilan produknya yang mirip satu sama lain. Casing belakng menggunakan finishing mate atau doff, sehingga tidak terlalu licin meski tangan berkeringat saat menggenggam ponsel.

Bagian depan ponsel menengah besutan Asus ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, layar sentuh berukuran 5 inci HD, dan tiga tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps.

Bagian samping kanan dan kiri ponsel ini tidak ada tombol atau port apapun karena cukup tipis. Seperti Zenfone 2, Zenfone 2 Laser ini juga mengusung desain belakang yang melengkung untuk mendukung kenyamanan.

Bagian belakang smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini terdapat dual-tone LED flash, lubang kamera, laser, tombol volume rocker, dan speaker grill pada bagian bawahnya. Casing belakang smartphone ini bisa dibuka dan baterainya dapat dilepas (removable).

Slot SIM 1, Slot SIM 2 dan slot microSD berada tepat di atas baterai dan mengapit tombol volume rocker. Asus menempatkan tombol power dan port 3,5mm pada sisi atas ponsel dan port microUSB pada bagian bawah ponsel Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Baca juga:Unboxing Meizu M2: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
IMG_20151026_131148_HDR
Ponsel Zenfone 2 Laser ZE500KG besutan Asus ini dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch) berteknologi panel TN atau TFT LCD. Layar ponsel ini dilindungi oleh kaca antigores terbaru dari Corining Gorilla Glass 4 dan didukung Oleophobic Coating untuk mengurangi jejak sidik jari di layarnya.

Impresi awal layar smartphone Zenfone 2 Laser ZE500KG ini menurut Tuxlin News cukup bagus meski belum menggunakan panel IPS. Warna yang dihasilkan layar smartphone ini cukup punchy, tajam, dan brightness yang nyaman di mata. viewing angle layarnya luas, tetapi performanya di bawah sinar matahari relatif standar.

Asus membekali Zenfone 2 Laser ZE500KG ini dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung memori RAM 2GB, serta diperkuat grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 306. Dapur pacu seperti ini mampu mencetak skor benchmark AnTuTu 22.514 poin.

Tuxlin News telah menggunakan smartphone ini selama lebih dari dua minggu dan kinerjanya cukup memuaskan. Perpindahan menu, animasi transisi, dan buka tutup aplikasi berjalan dengan sangat mulus di ponsel Zenfone 2 Laser ZE500KG ini. Pabrikan asal Taiwan ini membekali ponsel ini dengan banyak aplikasi bawaan dan itu sama sekali tak mengurangi tingkat responsifitasnya. Meski demikian, performa Zenfone 2 Laser ZE500KG masih di bawah pesaingnya yang mengusung chipset lebih tinggi seperti Alcatel Flash 2 atau Meizu M2 Note.

Asus juga membekalinya dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang ditandem kan dengan lima elemen lensa dengan aperture f2.0, laser autofokus, dan masih diperkuat oleh dual-tone LED flash. Ponsel ini juga didukung kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Performa kameranya cukup memuaskan menurut Tuxlin News, yakni fokus yang cepat dan proses pengambilan, serta penyimpanan foto yang cukup gegas. Secara umum, kamera ponsel ini dapat diandalkan di pelbagai kondisi cahaya. Meski demikian, foto yang dihasilkan oleh smartphone Zenfone 2 Laser ZE500KG relatif standar di kelasnya.

Baca juga:Benchmark Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Harga smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.849.000 untuk varian dengan memori internan 8GB seperti unit yang saaty ini dibahas di artikel ini. Adapun varian dengan memori internal 16GB yang dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp 2.099.000. Berdasarkan hasil hands on singkat di atas, Tuxlin News menilai smartphone ini menawarkan desain yang cukup elegan, build quality yang solid, dan kinerja sehari-hari yang sudah mencukupi.

Sayangnya, ponsel cerdas besutan Asus ini tidak dibekali dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang saat ini implementasinya di Indonesia terus berkembang. Zenfone 2 Laser ZE500KG cukup laik dipertimbangkan, tetapi ia berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh, sebut saja Meizu M2, Alcatel Flash 2, dan Xiaomi Redmi Note 2.

Beli smartphone Asus Zenfone dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI versi baru
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TN TFT kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 143.7 x 71.5 x 10.5 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 2070mAh lithium polymer
  • Warna Pure Black, Ceramic White, Glamour Red, Hairline Gold, dan Hairline Silver

Review lengkap Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG Baca di Sini:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog