Unboxing Meizu M2: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Meizu M2 – Kurang lebih sebulan lalu Tuxlin News kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Meizu M2 yang tak lain adalah adik dari M2 Note. Smartphone ini membidik pasar kelas menengah di bawah 2 juta-an dengan bersenjatakan spesifikasi yang kompetitif di kelasnya.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekalinya dengan desain yang kompak, nyaman digenggam, dan cukup ringan. Sisi kamera juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone 4G Meizu M2 ini. Berikut ini unboxing dan hands on singkat smartphone Meizu M2 yang telah Tuxlin News lakukan.


IMG_20151009_133215_HDR

Unboxing Meizu M2

Sama seperti smartphone lainnya, Tuxlin News membeli Meizu M2 ini saat flash sale pertama digelar di toko online BliBli. Secara umum, pelayanan di toko online tersebut berdasarkan pengalaman Tuxlin cukup memuaskan. Namun, saat pengiriman smartphone 4G Meizu M2 ini sedikit ada keterlambatan.

Setelah smartphone Meizu M2 ini mendarat din markas Tuxlin News, langsung kami lakukan unboxing dan melakukan pengecekan fungsionalitasnya. Hal ini penting dilakukan untuk mengecek apakah smartphone ini memiliki cacat atau tidak. Unit Meizu M2 yang Tuxlin News terima dalam keadaan sempurna dan tak ada kendala sejauh ini.

Paket Pembelian Meizu M2

IMG_20151009_132834_HDR
  • Handset Meizu M2
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • SIM ejector
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On & Impresi Pertama Meizu M2

IMG_20151009_132707_HDR
Saat pertama kali Tuxlin News memegang smartphone 4G LTE  besutan Meizu ini kesan pertama yang didapat adalah kompak dan ringan. Meski mengusung ukuran layar sentuh 5 inci, smartphone ini ukurannya relatif lebih kecil dari kebanyakan ponsel lain dengan ukuran layar yang sama. Selain itu, ponsel 4G LTE ini relatif tipis dan ringan di kelasnya.

Desain Meizu M2 ini menurut Tuxlin News sangat mirip dengan kakaknya, Meizu M2 Note yang lebih dulu dirilis. Bentuk sudut yang membulat, bagian belakang yang melengkung, dan balutan casing plastik unibody menjadi ciri khas desain Meizu M2. Casing belakang ponsel ini tak bisa dibuka dan terbuat dari bahan plastik glossy, sehingga agak licin. Sejauh ini memang hanya ada satu varian warna Meizu M2 yang telah beredar di Indonesia, yakni putih.

Sama seperti M2 Note, bagian depan smartphone 4G LTE Meizu M2 ini terdapat layar sentuh berukuran 5 inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari AGC DragonTrail (info dari website resmi Meizu), sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, dan tombol Home yang disebut dengan mBack.

Tidak ada tombol kapasitif di smartphone ini karena semua fungsinya sudah diwaklili oleh tombol mBack yang multifungsi Sedangkan bagian belakang ponsel Meizu M2 Note ini terdapat lubang kamera, dual-tone LED flash, dan logo Meizu di bagian bawah. Lensa kamera Meizu M2 ini dilindungi kaca antigores dari Gorilla Glass 3.

Casing smartphone Meizu M2 ini tidak bisa dibuka karena menggunakan desain unibody yang kompak. Kita dapat mengakses slot SIM 1, SIM 2, dan microSD pada sisi kiri. Sayangnya, ponsel ini menggunakan mekanisme slot sharing yang mana slot SIM 1 dan microSD terdapat pada satu tempat, sehingga pengguna harus memilih salah satu.

Sedangkan sisi kanan Smartphone 4G Meizu M2, terdapat tombol volume rocker dan dan tombol power. Sedangkan bagian atas terdapat port audio 3,5mm dan lubang microphone. Sedangkan sisi bawah ponsel terdapat lubang speaker, port micro USB, dan microhone.

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Diluncurkan, Smartphone 4G LTE dengan Casing Metal
IMG_20151009_132735_HDR
Ponsel 4G LTE Meizu M2 yang menggunakan nama sandi BlueCharm 2 ini mengusung layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Layar ponsel ini telah dilindungi oleh lapisan antigores dari AGC Dragontrail Glass besutan Asahi.

Kesan pertama Tuxlin News melihat layar smartphone ini adalah tajam, cukup terang, dan viewing anglenya luas. Saat digunakan di bawah sinar matahari dengan setting brightness auto juga cukup memuaskan performanya. Respon layar sentuhnya juga cukup responsif dan presisi tanpa ada masalah.

Meizu membekali smartphone LTE M2 ini dengan spesifikasi dapur pacu yang yang lebih rendah dari seri M2 Note dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6735 yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan Mali-T720MP2. Spesifikasi seperti ini mampu menghasilkan skor AnTuTu yang cukup tinggi di kelasnya, yakni 27.282 poin.

Secara teoritis, kinerja yang dihasilkan oleh smartphone Meizu M2 ini memang lebih tinggi dari rata-rata ponsel di kelasnya, seperti Xiaomi Redmi 2 Prime dan Lenovo A6010 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410. Impresi awal Tuxlin News dengan kinerja yang dihasilkan oleh Meizu M2 ini cukup memuaskan, yakni gegas, smooth, dan tanpa lag. DUkungan RAM berkapasitas 2GB ini membuatnya cukup leluasa menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu.

Smartphone 4G LTE Meizu M2 ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dengan sensor Samsung CMOS lengkap dengan LED flash dan dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Impresi awal Tuxlin News terhadap kemampuan kamera smartphone ini cukup memuaskan. Bahkan bisa dikatakan kemampuan kameranya setara dengan Meizu M2 Note karena memang dari segi hardware sama. Kamera depan maupun belakang smartphone ini sangat bisa diandalkan untuk memotret dalam pelbagai kondisi cahaya, baik siang maupun malam.

Baca juga:Lenovo Yoga 500 14IBD Masuk Indonesia, Bertenaga Intel Core i5 Broadwell

Harga Meizu M2

Harga smartphone 4G LTE Meizu M2 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online BliBli adalah Rp 1.799.000 atau tepatnya Rp 1,8 juta. berdasarkan hasil unboxing dan hands on singkat di atas, secara umum ponsel 4G Meizu M2 ini sangat layak dipertimbangkan.

Dukungan kamera mumpuni berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung, kinerja yang di atas rata-rata, dan desain yang kompak adalah nilai jual dari ponsel ini. Menurut Tuxlin, Xiaomi Redmi 2 Edisi Prime, Lenovo A6000 Plus, dan Lenovo A6010 patut waspada dengan kehadiran Meizu M2 di kancah pasar smartphone tanah air.

Spesifikasi Meizu M2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka FlymeOS 4.5
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 768 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi AGC Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.1 x 68.9 x 8.7 mm dengan berat 131 gram
  • Baterai 2500 mAh
  • Warna White

Review Lengkap Meizu M2 Baca di Sini:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog