Xiaomi Mi Pad 2 Diluncurkan, Tablet Bertenaga Intel Atom x5


Harga Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 – Bersama dengan peluncuran smartphone 4G LTE Redmi Note 3, Xiaomi juga meluncurkan tablet Mi Pad 2 yang mengandalkan dukungan prosesor powerful dari Intel Atom x5 series.

Tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini hadir dengan desain yang agak mirip dengan Apple iPad Mini 4 dengan balutan casing metal unibody yang elegan dan kokoh, serta tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Grey dan Champagne Gold. Secara umum, spesifikasi tablet Mi Pad 2 ini cukup menarik di kelasnya dan ditawarkan dengan harga yang kompetitif.


Tablet Mi Pad 2 besutan Xiaomi ini mengandalkan layar sentuh dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan lebar diagonal 7,9 inci dengan disematkan resolusi 1536 x 2048 piksel dengan kerapatan mencapai 324 piksel per ini. Sayanngnya, tak diketahuin apakah layar tablet ini telah dilindungi dilindungi oleh lapisan antigores atau tidak.

Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7. Sedangkan varian 64GB ada varian yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini terbilang mumpuni untuk kelas menengah menrut Tuxlin News karena mengandalkan dukungan prosesor powerful dari Intel Atom x5-Z8500 quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,24GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics.

Sisi kamera, tablet Xiaomi Mi Pad 2 masih seperti generasi sebelumnya dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan dukungan autofokus dan ditemani oleh kamera depan 5 megapiksel. Tablet ini dibekali dengan memori internal 16GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Tablet Mi Pad generasi kedia ini berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, mendukung konektivitas WiFi, GPS, Bluetooth, dan port USB Type-C tanpa kehadiran seluler dan 4G LTE. Xiaomi membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 6190mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Xiaomi Mi Pad 2

Harga Xiaomi Mi Pad 2

Harga tablet Xiaomi Mi Pad 2 berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $156 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian 16GB dan $203 atau sekitar Rp 2,7 juta untuk varian 64GB. Tak hanya itu, kabarnya varian 64GB nantinya akan tersedia dengan sistem operasi Windows 10. Casing metal yang kokoh dan mewah, performa prosesor yang handal, dan harga yang menarik adalah keunggulan utama tablet Mi Pad generasi kedua ini.

Titik lemah tablet besutan Xiaomi ini adalah absennya dukungan konektivitas seluler dan 4G LTE (Long term Evolution). Secara umum, tablet Xiaomi Mi Pad 2 masih laik dipertimbangkan. Belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi Mi Pad 2 akan masuk pasar Indonesia.

Beli smartphone Xiaomi dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7 atau Windows 10 (varian 64GB)
  • Chipset prosesor Intel Atom x5-Z8500 quad-core 2,24GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Kamera 8 megapiksel autofokus. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 8 inci, dengan resolusi 2048 x 1536 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB/64GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB type-C, 3.5mm audio jack, GPS
  • Dimensi 200.4 x 132.6 x 7 mm dengan berat 322 gram
  • Baterai 6190 lithium polymer
  • Warna Dark grey, Champagne gold
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy J3 Diluncurkan, Smartphone 4G LTE dengan Layar Super AMOLED

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog