Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus Zenfone Selfie Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Harga Spesifikasi Asus Zenfone Selfie – Selain meluncurkan Zenfone Deluxe Special Edition dan Zenfone Max, Asus juga meluncurkan smartphone 4G LTE khusus selfie melalui seri Zenfone Selfie di Zenfestival 2015 yang digelar di Jakarta. Sesuai namanya, smartphone ini membidik penggemar foto selfie dengan membekalinya kamera depan yang mumpuni di kelasnya. Penampilan atau desain fisik smartphone Zenfone Selfie ini tak jauh berbeda dengan Zenfone 2 lainnya, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Pure White, Chic Pink, Aqua Blue, Silver, Gold, dan Red.


Kamera menjadi fitur yang menonjol dari smartphone 4G Zenfone Selfie ini. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Zenfone Selfie dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor Toshiba berukuran 1/3.2 inci yang disematkan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Spesifikasi kamera depan seperti ini jelas sangat mendukung penggemar foto selfie untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Sedangkan kamera belakang, Zenfone Selfie masih setara dengan Zenfone 2 lainnya yang mengandalkan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor Toshiba berukuran 1/3.2 inci dengan lensa aperture f/2.0 yang disematkan fitur laser-autofokus dan dual-tone LED flash. Fitur laser autofokus mampu meningkatkan kecepatan fokus cukup signifikan, yakni 0.3 detik saja.

Asus juga membekali ponsel 4G LTE Zenfone Selfie ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4. Ponsel ini didukung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka ZenUI yang dijanjikan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Kinerja yang ditawarkan oleh Zenfone Selfie ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Ponsel ini akan tersedia dalam dua varian kapasitas memori internal, yakni 16GB atau 32GB dan masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sama seperti seri Zenfone 2, Zenfone Selfie juga didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Asus Zenfone Selfie
"Gambar yang dijepret akan sama-sama baik untuk mengambil foto pemandangan (kamera belakang) dan selfie (kamera depan)," kata Daniel Alenquer, Asus Design Center Director.

Harga Asus Zenfone Selfie

Harga smartphone 4G khusus selfie Asus Zenfone Selfie di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 2.799.000 atau tepatnya Rp 2,8 juta untuk varian ROM 16GB, sedangkan varian ROM 32GB adalah Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Berdasarkan pengamatan Tuxlin, smarthone 4G LTE khusus selfie Zenfone Selfie ini sudah tersedia di Asus Store untuk varian 32GB dengan promo free Lolliflash.

Dukungan kamera depan resolusi tinggi dengan ditemani fitur autofokus dan dual-tone LED flash merupakan daya tarik utama smartphone Zenfone Selfie ini. Tuxlin News berpendapat smartphone ini sangat layak dipertimbangkan dan menjadi pesaing tangguh bagi Xiaomi Mi 4i, Samsung Galaxy J5, dan Oppo Mirror 5.

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 13 megapiksel autofokus, dual-tone LED flash dengan lensa 24mm wide aperture f/2.2
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GBGB, dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS , NFC, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 3000mAh lithium polymer
  • Warna Pure White, Chic Pink, Aqua Blue, Silver, Gold, Red
Anda mungkin suka:Asus E402MA, Laptop 14 Inci Tipis Bertenaga Intel Celeron N2840