Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OnePlus X Mulai Dijual di Indonesia 12 Desember 2015, Harga 4 Juta

Harga Spesifikasi OnePlus X – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah OnePlus X akhirnya secara resmi diluncurkan. Bahkan, ponsel OnePlus X juga telah diperkenalkan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tuxlin News, OnePlus X akan mulai dijual di Indonesia pada 12 Desember 2015 mendatang melalui toko online Lazada Indonesia.


Smartphone 4G ini hadir dengan desain yang elegan berkat dukungan frame berbahan metal yang kokoh dan casing belakang yang dilapisi kaca. OnePlus X tersedia dalam dua varian, yakni Onyx dan Ceramic. Namun, varian yang masuk Indonesia kabarnya hanya Onyx saja.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali OnePlus X dengan dengan layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 441 piksel per inci. Tak hanya itu, layar OnePlus X ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini menjalankan sistem operasi OxygenOS yang dikembangkan dengan basis Android 5.1 Lollipop.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G OnePlus X ini relatif setara dengan OnePlus One menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang terintegrasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, ponsel ini didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 330 yang powerful.

Kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari ponsel canggih OnePlus X karena disematkan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2, enam elemen lensa, dan masih diperkuat oleh LED flash. OnePlus X ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor OmniVision untuk foto selfie.

Smartphone ini mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal (menggunakan slot SIM 2). Pabrikan Tiongkok ini memperkuat ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 2525mAh.
OnePlus X

Harga OnePlus X

Harga ponsel 4G LTE OnePlus X terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News Terima adalah Rp 3.999.000 atau tepatnya Rp 4 juta. Banyak yang menilai harga yang ditawarkan oleh smartphone OnePlus X ini terlalu mahal jika dibandingkan para pesaingnya.

Tuxlin News sendiri berpendapat bahwa harga OnePlus X ini masih kompetitif, meski akan lebih menarik lagi jika dijual dengan harga kisaran Rp 3,5 juta. Kemampuan kamera yang mumpuni, kinerja yang powerful, dan dukungan jaringan 4G LTE merupakan daya tarik ponsel OnePlus X, selain desainnya yang elegan.

Spesifikasi OnePlus X

  • Sistem Operasi OxygenOS berbasis Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash, sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 aperture f/2.2. Kamera depan 8 megapiksel sensor OmniVision aperture f/2.4 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 3GB, memori internal 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 140 x 69 x 6.9 mm mm dan berat 138gram
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Baterai 2525mAh lithium polymer
  • Warna Onyx, Ceramic
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 2, Android One Jilid II