Sony Xperia C5 Ultra, Phablet Khusus Selfie Diluncurkan


Sony Xperia C5 Ultra – Sony baru-baru ini secara resmi telah meluncurkan phablet kelas menengah yang didesain khusus untuk selfie, yakni Xperia C5 Ultra. Desain adalah hal yang paling menarik dari phablet Xperia C5 Ultra ini karena berbeda dari produk Sony sebelumnya, menurut Tuxlin News. Phablet ini mengusung desain tanpa bezel atau frameless yang saat ini tengah menjadi tren. Hal ini membuat dimensi ponsel ini tidak terlalu besar dan penampilannya begitu elegan. Sisi kamera adaah ha yang paling menonjol dari Xperia C5 Ultra dengan mengandalkan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus dengan sensor Sony Exmor RS lengkap dengan soft LED flash untuk foto selfie. Kamera belakang Xperia C5 Ultra juga tak kalah tangguh dengan mengusung resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Phablet ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka khas Sony, yakni Xperia UI.


Sony membekali ponsel Xperia C5 Ultra ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 6 inci dengan dukungan teknologi Bravia Engine 2. Performa Sony Xperia C5 Ultra juga patut mendapat acungan jempol Tuxlin News dengan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dari chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh grafis dari Mali-T760MP2. Pabrikan asal Jepang ini membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Xperia C5 Ultra disokong oleh baterai berkapasitas 2930mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony Xperia C5 Ultra

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Harga phablet khusus selfie Sony Xperia C5 Ultra ini masih beum diketahui karena vendor asal Jepang ini belum mengumumkan harganya. Perkiraan atau bocoran hargayang diterima Tuxlin News sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel bongsor khusus selfie ini akan dijual dengan harha $350 atau sekitar Rp 4,7 juta. Jika informasi harga ini benar, menurut Tuxlin Blog sudah cukup masuk akal dan bahkan bisa dikatakan kompetitif mengingat spesifikasi yang diusungnya termasuk cukup gahar, terutama sektor kamera. Xperia C5 Ultra mulai masuk pasar pertengahan Agustus 2015 mendatang. Tak diketahui kapan Sony akan merilis Xperia C5 Ultra di Indonesia.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,7GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash
  • Layar 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 367 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony Bravia Engine 2
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM 
  • Dimensi 164.2 x 79.6 x 8.2 mm dengan berat 187 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2930mAh
Source via Sumber
Anda mungkin suka:Cara Upgrade Windows 10 dari Windows 8.1 Melalui Windows Update

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog