Infinix Hot Note X551: Unboxing, Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga


Unboxing Hands On Infinix Hot Note X551 – Kurang lebih 2 minggu yang lalu smartphone bongsor Infinix Hot Note X551 telah tiba di markas Tuxlin News. Infinix adalah merek asal Hong Kong yang akhir-akhir ini naik daun di Indonesia berkat kehadiran produk perdananya, Hot Note X551. Vendor tersebut dikabarkan telah meraih sukses di Nigeria dan beberapa negara Afrika lainnya. Baterai berkapasitas besar, dukungan prosesor octa-core, RAM 2GB, dan layar sentuh berukuran besar menjadi daya tarik utama smartphone Hot Note X551 besutan Infinix ini. Jujur saja, Tuxlin News langsung tertarik dan penasaran ketika melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone besutan Infinix ini. Kehadiran smartphone ini menjadi pesaing yang sangat tangguh bagi Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000, Alcatel OneTouch Flash Plus, Samsung Galaxy J1, dan ponsel lainnya di kisaran harga yang sama. Berikut ini adalah penampakan ponsel Infinix Hot Note X551.


IMG_20150729_164922_HDR 

Unboxing Infinix Hot Note X551

Kurang lebih 3 hari penantian, smartphone bongsor Infinix Hot Note X551 akhirnya tiba di markas Tuxlin News. Ponsel ini datang dengan boks berwarna putih dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Anehnya, Infinix hanya menempelkan stiker segel hanya pada satu sisi saja. Hal ini tentu membuatnya rawan dibuka oleh orang yang tidak berhak. Semoga ponsel Infinix Zero 2 menggunakan dua stiker segel agar lebih aman. Seperti biasa, setelah ponsel mendarat, Tuxlin News langsung membuka dan melakukan pengecekan kondisi smartphone sekaligus melakukan hands on. Paket penjualan yang diusung oleh ponsel Infinix ini terbilang standar. Berikut ini adalah impresi awal ponsel Infinix Hot Note X551 berdasarkan pengujian awal Tuxlin News.

Baca juga:Unboxing & Hands On Ponsel Samsung Galaxy J1

Paket Pembelian Infinix Hot Note X551

IMG_20150729_164707_HDR
  • Handset Infinix Hot Note X551
  • Kepala Charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On & Impresi Pertama Infinix Hot Note X551

IMG_20150729_165016_HDRImpresi pertama Tuxlin News ketika memegang ponsel Infinix Hot Note X551 ini adalah bongsor, agak tebal, dan solid. Ukuran yang besar adalah hal yang wajar mengingat ponsel Hot Note X551 ini megusung layar sentuh berukuran besar pula, selain itu bezel atau frame ponsel ini tidak terlalu tipis. Ponsel perdana infinix untuk pasar Indonesia ini mengusung desain body yang cukup tebal, tetapi ini masih bisa ditoleransi. Ketebalan ponsel inii masih bisa dikategorikan wajar mengingat kapasitas baterai yang diusungnya juga cukup besar de kelasnya. Bagian depan ponse; ini berawarna hitam dan ketika layar mati, seolah-olah layarnya menyatu dengan frame. Sedangkan bagian belakang ponsel ini mengusung tekstur logam atau bruished metal meski sebenarnya terbuat dari bahan plastik. Finishing seperti ini sebelumnya sudah diterapkan oleh LG G3 dan Asus Zenfone 2 series. Meski dimensinya 156 x 77.88 x 8.9 mm tergolong bongsor, tetapi sebenarnya masih cukup nyaman digenggam oleh telapak tangan Tuxlin News.

Bagian depan ponsel Infinix Hot Note X551 ini terdapat sensor proximity, sensor ambient light, earpiece, lubang kamera depan, layar sentuh berukuran 5,5 inci, serta tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back yang berada di bawah layar. Secara umum, penempatan seperti ini sudah lazim di jajaran smartphone Android. Infinix menempatkan tombol volume rocker dan tombol di sisi kanan ponsel. Sedangkan port audio 3,5mm ditempatkan di bagian atas ponsel dan port micro USB berada di sisi bawah ponsel Hot Note X551. Bagian belakang, terdapat lubang kamera utama yang berada di sudut kiri atas yang ditemani oleh LED flash. Bagian tengah casing belakang terdapat logo Infinix berawarna krom yang menawan. Sementara di bagian bawah casing belakang ponsel Hot Note X551 ini terdapat tulisan “HOT NOTE” dan speaker grill yang berbentuk garis kecil horizontal, cukup elegan.

Baca juga:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i Siang Hari & Macro

Untuk mengakses slot microSD, slot SIM 1 dan slot SIM 2, kita harus membuka casing belakang dan hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Casing belakang ponsel ini memang agak tipis. Namun jangan khawatir karena casing belakang Hot Note X551 ini terbuat dari bahan yang sangat lentur. Bahkan, kita bisa menekuk casing belakangnya hingga membentuk huruf C. Baterai besar yang diusung oleh ponsel ini tak dapat dilepas atau bersifat non-removable. Smartphone Hot Note X551 yang Tuxlin News terima berwarna Copper Brown.
IMG_20150729_164841_HDR Infinix membekali ponsel bongsor Hot Note X551 dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Seperti apa kualitas layar ponsel Hot Note X551 besutan Infinix ini? Jujur saja, ini diluar perkiraan Tuxlin News karena kualitas layar ponsel ini cukup bagus. Layar Hot Note X551 mampu menghasilkan warna yang cerah, mendekati akurat, dan menawarkan sudut pandang yang luas. Ketika dilihat dari sudut ekstrim, tidak ada distorsi atau perubahan warna yang signifikan. Salah satu kekurangan layar Hot Note X551 menurut Tuxlin News adalah brightness yang telalu cerah atau agresif ketika diset automatic. Hal ini kadang membuat mata tidak nyaman. Solusinya adalah menonaktifkan setingan automatic dan menggunakan seting manual. Kelemahan lain dari layar Hot Note X551 adalah tidak dilengkapi dengan antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail. Meski demikian, layar Hot Note X551 tampak cukup kuat dan tidak mudah tergores. Namun, Tuxlin News tetap menyarankan pemasanan screenguard atau tempered glass pada ponsel ini.

Performa yang ditawarkan oleh Hot Note X551 besutan Infinix ini cukup mantap di kelasnya menurut Tuxlin News dengan menhandalkan chipset MediaTek MT6592 yang didukung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Di atas kertas, spesifikasi dapu pacu Hot Note X551 ini bisa dikatakan di atas rata-rata untuk harga Rp 1,5 juta-an. Hampir tidak ada pesaing dengan harga serupa yang menawarkan prosesor octa-core dan RAM 2GB seperti yang ditawarkan ponsel ini. Saat Tuxlin News menggunakan phablet Hot Note X551 ini, buka tutup menu dan aplikasi berjalan sangat smooth dan sama sekali tidak menemui lag. Kapasitas RAM 2GB memungkinkan kita menjalankan banyak aplikasi tanpa khawatir kehabisan RAM dan mengalami penurunan performa. Benchmark ponsel Hot Note X551 ini juga termasuk memuaskan dengan menghasilkan skor AnTuTu mencapai 29.037! bandingkan dengan ponsel rata-rata di kelasnya hanya mampu menghasilkan skor 20 ribu-an saja.
IMG_20150729_164942_HDRKemampuan kamera Infinix Hot Note X551 bisa dikatakan standar di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor Omnivision, aperture f/2.2, autofokus lengkap dengan LED flash. Meski spesifikasi kamera ponsel Hot Note X551 ini standar, tetapi foto yang dihasilkan cukup baik. Karakter foto yang dihasilkan oleh kamera Hot Note X551 ini mirip dengan Xiaomi Redmi 2 karena menggunakan sensor yang sama, yakni reproduksi warna yang baik, cerah, dan detail yang mantap di kelas 8 megapiksel. Ketika digunakan untuk memotret di malam hari, kamera ponsel Hot Note X551 ini juga terbilang cukup baik meski muncul noise dan sedikit kehilangan detail. LED flash yang diusung oleh ponsel Hot Note X551 ini terbilang terang dan sangat membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel Hot Note X551 besutan Infinix ini adalah baterai berkapasitas jumbo di kelasnya, yakni 4000mAh yang mampu bertahan hingga rata-rata 2 hari penggunaan normal.

Baca juga:Infinix Zero 2 Diluncurkan di Indonesia, Ponsel 4G LTE dengan RAM 3GB Termurah!

Harga Infinix Hot Note X551

Harga resmi ponsel bongsor Infinix Hot Note X551 berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Lazada Indonesia adalah Rp 1.599.000. Jelas, harga ini cukup kompetitif jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Ponsel ini menawarkan kapasitas baterai yang besar, layar sentuh berukuran, dan kinerja yang tinggi di kelasnya. Penjualan ponsel ini dilakukan secara flash sale dan kadang menggunakan model open sale. Secara umum, Tuxlin News menilai Infinix Hot Note X551 cukup layak beli di kelas harga Rp 1,5 jutaan.

Beli smartphone Infinix dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot Note X551

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT6592 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz
  • Grafis Mali-450 MP4
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, HotKnot
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm dengan berat 172 gram
  • Baterai 4000mAh lithium polymer
Anda mungkin suka:Review Power Bank Asus ZenPower 10050mAh, Desain Kompak

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog