Benchmark Himax Polymer 2: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Himax Polymer 2 – Smartphone Himax Polymer 2 merupakan produk entry-level yang cukup menarik perhatian karena menawarkan spesifikasi dan harga yang cukup menarik. Salah satu kelebihan ponsel ini adalah adanya tombol musik terdedikasi yang berada di sisi atas ponsel yang memudahkan pengguna mengakses musik. Selain itu, ponsel dengan harga murah ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Performa yang ditawarkan oleh ponsel Himax Polymer 2 ini terhitung standar di kelasnya menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset MediaTek MT6582 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serupa dengan Android One. Lalu seperti apa kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ini? Pada posting berikut ini Tuxlin News akan membahas benchmark ponsel Himax Polymer 2 menggunakan aplikasi AnTuTu, Vellamo, Geekbench, Sensorbox, dan Quadrant Standard. (klik pada gambar untuk memperbesar)


Benchmark Himax Polymer 2

CPU-Z Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Himax Polymer 2 ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan.
AnTuTuPonsel Himax Polymer 2 ini mampu membukukan skor 20.275 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu. Angka ini sebenarnya tak terlalu istimewa dan cenderung standar untuk ponsel dengan dukungan chipset dari MediaTek MT6582.
Geekbench Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Himax Polymer 2 ini mampu menghasilkan skor 365 poin untuk Single-Core dan 1188 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan wajar dan setara dengan smartphone Android One.

Baca juga:Hands On & Unboxing Ponsel Musik Himax Polymer 2
Vellamo Pada benchmark Vellamo besutan Qualcomm, Himax Polymer 2 mampu membukukan skor 1742 poin pada benchmark browser Chrome dan 817 poin pada benchmark Vellamo Metal. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan Himax ini menawarkan spesifikasi kelas menengah yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari.
Quadrant Himax Polymer 2 ini mampu mencetak skor hingga 9.592 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini cukup standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582.
sensorboxSecara umum, Tuxlin News menilai bahwa benchmark yang dihasilkan oleh ponsel Polymer 2 besutan Himax ini relatif standar atau bisa dibilang tidak istimewa. Meski demikian, kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ini sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Namun, bagi power user atau pengguna tingkat lanjut, tentu saja performa ponsel ini tak akan memuaskannya. Bagi pengguna yang membutuhkan ponsel yang menawarkan kinerja memadai untuk komunikasi sehari-hari, Himax Polymer 2 ini sudah mencukupi kriteria tersebut.

Harga Himax Polymer 2

Harga smartphone Himax Polymer 2 saat artikel ini di tulis adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Jelas, Tuxlin News memasukkan ponsel ini dalam kategori entry-level. Meski demikian, spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini cukup bersaing dan menjadi kompetitor tangguh bagi ponsel lain di kelasnya. Kinerja yang ditunjukkan ponsel Himax Polymer 2 di benchmark memang tak terlalu istimewa, tetapi dukungan OS Android Lollipop dan tombol musik terdedikasi adaah nilai tambah produk ini.

Spesifikasi Himax Polymer 2

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels IPS panel, kerapatan 240 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, MaxBass Audio
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 136,6 x 68 x 9.1 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 1900mAh
Anda mungkin suka:Review Kamera Himax Polymer 2 dengan Resolusi 8 Megapiksel

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog