Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel Kamera Tanpa Bezel, Sharp Aquos Crystal Masuk Indonesia

Sharp Aquos Crystal – belum lama ini Sharp telah meluncurkan ponsel kamera Aquos Crystal yang mengusung desain unik, yakni tanpa bezel atau bezelless phone. Hal ini membuat tampilan ponsel Aquos Crystal terlihat unik dan berbeda dari smartphone yang ada saat ini. Sayangnya, Sharp hanya membekali Aquos Crystal dengan spesifikasi kelas menengah dan menjualnya dengan harga yang menurut Tuxlin News cukup tinggi. Tampaknya, Sharp ingin konsumen membayar tinggi atas desain tanpa bezel dari Aquos Crystal ini. Sharp membekali ponsel Aquos Crystal dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide). Tak disebutkan adanya perlindungan Gorilla Glass di ponsel pintar ini. Sharp Aquos Crystal ini menjalankan OS Android 4.4 KitKat dengan tampilan yang mirip dengan stock Android.


Ponsel Aquos Crystal besutan Sharp ini menawarkan kinerja yang tak istimewa menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 305. Sharp membekali ponsel Aquos Crystal ini dengan kamera belakang 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel untuk video call. Sayangnya, Aquos Crystal hanya mengandalkan baterai berkapasitas 2040mAh saja. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

 “Framenya tipis sekali. Layar kristal seperti tanpa bingkai ini membuatnya memiliki layar lebih lebar dan tajam. Kami yakin ini akan menjadi gadget pilihan penggemar ponsel layar lebar,” kata Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT Sharp Electronic Indonesia.

Harga Sharp Aquos Crystal

Harga ponsel kamera berdesain tanpa bezel Sharp Aquos Crystal ini di Indonesia cukup tinggi, yakni Rp 3.999.000. Tuxlin News menilai harga ponsel kamera unik Sharp Aquos Crystal ini terlalu tinggi atau overprice mengingat spesifikasi yang diusung agak ketinggalan. Desain tanpa bezel yang unik ini tampaknya membuat harga ponsel cerdas Sharp Aquos Crystal ini terkerek naik.

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400 quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Adreno 302
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 1,2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, berteknologi IGZO
  • Memori RAM 1,5GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi 131 x 67 x 10 mm berat 141 gram
  • Baterai 2040mAh
Anda mungkin suka:Akhirnya Ikutan Flash Sale Ponsel 4G Xiaomi Mi 4i!