Saturday, December 27, 2014

Xiaomi Redmi Note 2 Digarap, Ini Bocoran Spesifikasi & Fotonya!

Xiaomi Redmi Note 2 - Xiaomi Redmi Note 2 kabarnya saat ini sedang digarap oleh vendor asal Tiongkok. Phablet Xiaomi Redmi Note 2 adalah penerus dari Xiaomi Redmi Note yang terbilang sukses di pasaran dan digemari konsumen karena harga dan spesifikasinya sangat kompetitif. Belum lama ini telah beredar bocoran spesifikasi dan foto dari phablet Xiaomi Redmi Note 2. Foto yang beredar menampilkan bagian casing belakangnya saja. Disinyalir phablet Xiaomi Redmi Note 2 ini mengusung fitur dual LED flash dan menempatkan speaker di bagian depan. Hal ini dapat diketahui dari hadirnya lubang flash yang memanjang di bagian belakang dan absennya speaker grill.


Xiaomi Redmi Note 2
Spesifikasi phablet Xiaomi Redmi Note 2 ini kabarnya mengalami peningkatan yang cukup menonjol, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS, Kinerja phablet Xiaomi Redmi Note 2 tak terlalu banyak mengalami peningkatan karena mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Phablet Xiaomi Redmi Note 2 ini juga dikabarkan akan hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE yang saat ini semakin berkembang.

Sisi kamera, phablet Xiaomi Redmi Note 2 ini juga mengalami peningkatan yang tak terlali signifikan karena masih mengandalkan kamera belekang berkekuatan 13 megapiksel dengan kemampuan autofokus, Perbedaan terlihat dengan hadirnya fasilitas dual LED flash. Xiaomi Redmi Note 2 ini juga masih didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Sisitem operasi yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 2 kemungkinan masih Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat (mungkin Android 5.0 Lollipop) dengan antarmuka MIUI v5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz
  • Grafis Adrenio 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB/16GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi belum diketahui 
  • Baterai 3100mAh atau lebih besar lagi

Rilis & Harga Xiaomi Redmi Note 2

Hingga tulisan ini diterbitkan, belum ada informasi yang valid mengenai kapan Xiaomi Redmi Note 2 akan dirilis ke pasar. banyak yang memperkirakan bahwa phablet Xiaomi Redmi Note 2 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang. Harga Xiaomi Redmi Note 2 ini diperkirakan setara atau sedikit lebih mahal dari Xiaomi Redmi Note generasi pertama.

Sumber

Anda mungkin suka: