Friday, December 26, 2014

Xiaomi MiPad 2 Sedang Digarap, Ini Spesifikasi & Harganya!

Xiaomi MiPad 2 – Tablet Xiaomi MiPad 2 kabarnya saat ini sedang digarap oleh vendor asal China tersebut. Tablet Xiaomi MiPad 2 ini akan menjadi penerus dari tablet MiPad generasi pertama yang bisa dikatakan sukses menggempur pasar tablet kelas menengah. Berharap mengulangi kesuksesan tersebut, perusahaan yang digawangi oleh CEO Lei Jun ini dikabarkan sudah menyiapkan penerusnya, yakni Xiaomi MiPad 2. Tablet Xiaomi MiPad 2 ini hadir dengan desain yang berbeda karena menggunakan sudut yang tegas ala tablet Sony Xperia.


Xiaomi MiPad 2
Spesifikasi tablet Xiaomi MiPad 2 ini juga mengalami perombakan yang signifikan. Jika Xiaomi MiPad generasi pertama menggunakan chipset Tegra K1 dengan prosesor quad-core, maka MiPad ini akan menggunakan prosesor Intel Atom quad-core dengan kecepatan 1,8GHz. Sayangnya tak diketahui prosesor seri apa yang digunakan oleh Xiaomi MiPad 2 ini, tetapi dipastikan masih dari generasi Bay Trail. Xiaomi MiPad 2 masih ditandemkan dengan memori RAM 2GB dan didukung oleh memori ROM atau internal sebesar 16GB. Sama seperti MiPad generasi sebelumnya, Xiaomi MiPad 2 sepertinya tak dibekali slot microSD.

Foto penampakan tablet Xiaomi MiPad 2 sampai saat ini memang masih diperdebatkan keasliannya, tetapi banyak yang memperkirakan bahwa tablet tersebut memang asli. belum diketahui spesifikasi kamera dan konektivitas yang diusung oleh tablet Xiaomi MiPad 2 ini. Xiaomi MiPad generasi pertama dulu hanya hadir varian WiFi only tanpa dukungan seluler, diharapkan Xiaomi MiPad 2 akan mendukung koneksi seluler.

Spesifikasi Xiaomi MiPad 2

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6 
  • Chipset prosesor Intel Atom quad-core x86 dengan kecepatan 1,8GHz
  • Grafis PowerVR 6 series
  • Kamera belum diketahui
  • Layar 7,9 inci, dengan resolusi 2048 x 1536 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan 326 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm
  • Baterai belum diketahui

Rilis & Harga Xiaomi MiPad 2

Sampai saat ini belum diketahui kapan Xiaomi MiPad 2 akan dirilis ke pasar. Bahkan sampai saat ini pihak Xiaomi belum mengonfirmasi keberadaan tablet MiPad 2. Mengenai harga, tablet Xiaomi MiPad 2 ini kemungkinan akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan tablet MiPad generasi pertama. Tuxlin akan terus memantau perkembangan mengenai tablet Xiaomi MiPad 2 ini,

Sumber

Anda mungkin suka:Asus Pegasus X002, Lawan Tangguh Xiaomi Redmi 1S Dirilis