Sony Xperia E4 Digarap, Ini Spesifikasinya

Sony Xperia E4 – Smartphone kelas entry-level Sony Xperia E4 kabarnya saat ini sedang digarap oleh vendor asal Jepang tersebut untuk mendampingi Sony Xperia E3. Belum lama ini telah beredar foto dan spesifikasi dari smartphone Sony Xperia E4 ini yang bersumber dari sebuah situs asal Polandia, yakni Teleguru. Smartphone Sony Xperia E4 ini menghadirkan gaya desain baru yang sama sekali berbeda dengan smartphone Sony sebelumnya. Penasaran? Berikut ini adalah penampilan dari smartphone Sony Xperia E4 berdasarkan foto yang dibocorkan oleh Teleguru.


Somy Xperia E4 Berdasarkan foto di atas, terlihat bahwa smartphone Sony Xperia E4 ini mengusung desain yang berbeda dari pakem Sony selama ini. Sekilas, smartphone Sony Xperia E4 ini terlihat seperti Nokia Lumia 625 atau Microsoft Lumia 535 yang baru saja dirilis ke pasar. Smartphone Sony Xperia E4 mengusung layar berukuran besar, yakni 5 inci. Banyak yang berspekulasi bahwa smartphone Sony Xperia E4 ini akan bersaing dengan Lumia 535. Sony Xperia E4 kemungkinan bukan penerus dari Xperia E3, melainkan mendampinginya di pasar entry-level dan membidik segmen yang berbeda.

Spesifikasi Sony Xperia E4

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka Xperia UI, kemungkinan mendapat update ke Android 5.0 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 1,9 megapiksel 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 245 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM & 3G HSPA 
  • Baterai belum diketahui kapasitasnhya

Rilis dan Harga Sony Xperia E4

Smartphone Sony Xperia E4 kabarnya akan dirilis di ajang Mobile World Congress 2015 atau MWC 2015 dan mulai masuk pasar sekitar Maret 2015. Harga smartphone Sony Xperia E4 masih belum diketahui pasti, diperkirakan sekitar $200 atau sekitar Rp 2,5 juta atau bisa juga lebih murah dari itu. Belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari Sony terkait kabar Sony Xperia E4.

Sumber

Anda mungkin suka: Inilah Smartphone dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia