Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Western Digital Luncurkan Berbagai Solusi di Flash Memory Summit (FMS) 2024

Western Digital Luncurkan Berbagai Solusi di Flash Memory Summit (FMS) 2024 - Western Digital atau WDC belum lama ini meluncurkan solusi dan teknologi inovatif pada FMS 2024 yang meningkatkan standar kinerja, kapasitas, dan efisiensi untuk beban kerja Siklus Data AI yang transformatif. Inovasi ini melayani beragam segmen pasar mulai dari cloud skala besar hingga otomotif dan penyimpanan konsumen.

Pada hari Selasa (6/8), pengunjung juga berkesempatan untuk menyimak sambutan dari Executive Vice President and General Manager of Western Digital’s Flash Business Unit Rob Soderbery yang akan berbicara mengenai percepatan strategis untuk mendorong NAND, AI dan penyimpanan data untuk pusat data di masa depan.

Western Digital Luncurkan Berbagai Solusi di Flash Memory Summit (FMS) 2024


“Seiring dengan kemajuan dan semakin melekatnya teknologi AI di sekitar kita, permintaan terhadap penyimpanan akan terus meningkat. Western Digital telah secara strategis menyelaraskan arah pertumbuhan produk dan teknologi untuk memastikan agar konsumen mendapatkan solusi paling mutakhir dan terpercaya, sehingga mereka tetap menjadi terdepan di tengah lanskap AI yang sangat dinamis." 

"Pendekatan holistik memastikan bahwa konsumen kami mendapatkan solusi yang yang paling hemat daya, berkinerja tinggi, dan berkapasitas tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka. Kami sangat senang dapat menampilkan rangkaian lengkap produk dan teknologi baru kami, serta bagaimana mereka dapat mengubah AI sekarang dan di masa depan,” jelas Soderbery.

Inovasi AI dalam Pusat Data Edge

Meningkatnya penggunaan AI, ML, dan Large Language Model (LLM) dengan cepat menghadirkan tantangan baru bagi perusahaan. Pembuatan dan penggunaan meningkat secara pesat. Di saat yang bersamaan, perusahaan juga dituntut untuk mendapatkan nilai dari data yang dihasilkan secepat mungkin. 

Kinerja, skalabilitas, dan efisiensi menjadi kunci utama dari teknologi AI seiring dengan meningkatnya permintaan solusi penyimpanan. Western Digital menawarkan portfolio teknologi penyimpanan komprehensif yang dirancang untuk mendukung setiap tahapan Siklus Data AI yang kian berkembang. Berikut adalah beberapa sorotan:

Baca juga:Review Samsung Galaxy A05, Smartphone Murah Cocok untuk Pelajar

Pusat Data:

  • Menampilkan produk pusat data utama Western Digital yang telah diumumkan pada bulan Juni – termasuk PCIe® Gen5 enterprise-class SSD (eSSD) terdepan di industri untuk penggunaan komputasi intensif, eSSD 64TB terbaru untuk penggunaan penyimpanan intensif, dan HDD SMR ePMR 32TB pertama di dunia untuk penyimpanan data dalam skala besar.
  • Demonstrasi teknologi BiCS8 QLC eSSD 128TB berkapasitas tinggi untuk data lake AI yang cepat dan penggunaan kinerja berkapasitas intensif.
  • RapidFlex™ interposer baru yang mengkonversi sinyal PCIe SSD ke Ethernet agar kini PCIe eSSD dapat digunakan dalam arsitektur sistem yang menggunakan Ethernet atau PCIe seperti yang ditemukan dalam platform penyimpanan OpenFlex Data24 4200 NVMe-oF™ yang telah diperbarui.
  • Penyimpanan NVMe-oF yang dipisahkan (disaggregated) adalah pendorong utama untuk membuat alur kerja AI lebih efektif dan mudah dikelola. Hadiri dan saksikan demo menarik bersama Ingrasys ES2100 berbasis teknologi switch NVIDIA Spectrum Ethernet dan NVIDIA’s GPUDirect™ Storage (GDS) yang memungkinkan visualisasi dan analisis kumpulan data 3D berskala besar secara real time. Sesi ini menyoroti direct data path antara penyimpanan NVMe-oF dan memori GPU untuk mendorong pemanfaatan penyimpanan yang dapat dikembangkan, berkinerja tinggi, dan efisien, serta sumber GPU untuk aplikasi AI yang intensif. RapidFlex Interposer sekarang tersedia dan dilisensikan oleh Ingrasys.

Klien:

  • Demonstrasi teknologi dari performa BiCS8 dan PCIe Gen5 NVMe™ SSDs untuk AI di PC, gaming, workstation, laptop, dan perangkat mobile lainnya.

Otomotif:

Western Digital Luncurkan Berbagai Solusi di Flash Memory Summit (FMS) 2024


Western Digital AT EN610 NVMe™ SSD adalah solusi penyimpanan terbaru dengan keunggulan automotive-grade, berkinerja tinggi, dan memiliki ketahanan suhu yang besar yang dirancang untuk memenuhi tuntutan persyaratan arsitektur dari high-performance centralized computing (HPCC) generasi selanjutnya. 

SSD ini didukung oleh TLC berkapasitas tinggi yang memiliki pilihan konfigurasi berkendara sebagian atau sepenuhnya dengan SLC berdaya tahan tinggi. AT EN610 tersedia dalam form factor M.2 Type 1620 BGA dan menawarkan kapasitas hingga 1TB. Saat ini Western Digital AT EN610 tengah melalui masa pengujian (sampling).

Perusahaan juga melakukan pratinjau Western Digital iNAND® AT EU752 yang menargetkan Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS), Infotainment Systems (IVI), dan sistem autonomous driving lainnya. 

EU752 adalah salah satu solusi penyimpanan kelas otomotif terdepan yang dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan di luar spesifikasi UFS 4.0 seperti penyegaran perangkat otomatis untuk mencegah kerusakan data, pre-loading konten 100% dan lain-lain, untuk meningkatkan kinerja dan keandalan perangkat.  EU752 dikembangkan berbasis teknologi BiCS8 NAND dan memiliki kapasitas hingga 1TB dan dapat memindahkan data dengan sangat cepat. AT EU752 akan memulai sampling pada tahun 2025.

Konsumen:

Tinjauan pertama terobosan baru Western Digital untuk produk konsumen berbasis flash dengan kapasitas dan kinerja tinggi yang melampaui standar industri. Western Digital memperkenalkan SanDisk® microSDUC™ UHS-I card 4TB* dan SanDisk® SDUC™ UHS-I card 8TB* pertama kali di dunia yang dirancang untuk smartphone, perangkat gaming, drone, kamera, dan laptop masa depan.

Menampilkan SSD berukuran super - SSD Portable 16TB* pertama sebagai perwujudan konsep dan SanDisk® Desk Drive 16TB* dengan kapasitas terbesar dan kinerja unggul untuk mengimbangi jumlah kreasi dan konsumsi konten yang kian berkembang.

Anda mungkin suka:Review Kamera ZTE Blade V50 Design Berkekuatan 50MP, Kayak Gini Hasil Fotonya…

Post a Comment for "Western Digital Luncurkan Berbagai Solusi di Flash Memory Summit (FMS) 2024"