Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VMware dan Red Hat Menjadi Yang Tertinggi di Peringkat Kompetitif 5G Telco Cloud Native

VMware dan Red Hat Menjadi Yang Tertinggi di Peringkat Kompetitif 5G Telco Cloud Native - Penilaian Kompetitif baru oleh perusahaan intelijen teknologi global ABI Research memberikan evaluasi yang mendalam dan obyektif dari platform cloud telekomunikasi yang ditawarkan oleh sebelas pemain 5G Telco Cloud-Native Platform. 

5G dijadwalkan untuk memungkinkan aplikasi bisnis baru dan waktu yang lebih cepat ke pasar untuk menyebarkan layanan untuk Penyedia Layanan Komunikasi (CSP). Yang mendasari hal ini adalah platform cloud-native yang akan menggunakan pipeline Continuous Integration/Continuous Deployment (CI/CD), mesh layanan, teknologi container berbasis Kubernetes, dan alat cloud-native lainnya untuk menghosting aplikasi baru termasuk Containerized Network Functions (CNFs). ) dan Inti Arsitektur Berbasis Layanan (SBA) 5G yang baru. 

VMware dan Red Hat Menjadi Yang Tertinggi di Peringkat Kompetitif 5G Telco Cloud Native


Penyedia platform di pasar ini beragam dan termasuk Vendor Peralatan Jaringan (NEV) yang sudah ada yang secara tradisional menjual solusi infrastruktur jaringan ujung ke ujung dengan platform mereka termasuk dalam tumpukan perangkat lunak, serta penyedia platform komputasi awan yang baru-baru ini memasuki telekomunikasi. ruang melalui pengenalan jaringan LTE dan 5G. 

Baca juga:Review Kamera Realme 8i dengan Sensor Samsung ISOCELL JN1 50MP

Sementara NEV incumbent menguasai sebagian besar pangsa pasar dalam menyediakan platform cloud telekomunikasi yang menghosting fungsi jaringan mereka, penyedia platform komputasi awan semakin populer di kalangan CSP karena jaringan telekomunikasi menjadi lebih digital, cloud native, dan terbuka.

Perusahaan dievaluasi dalam urutan peringkat berikut:

Pemimpin Pasar: VMware, Red Hat

Mainstream: Nokia, ZTE, Canonical, Huawei, Google, Ericsson, Wind River

Pengikut: AWS, Microsoft Azure

“CSP ingin mengaktifkan kemampuan 5G cloud-native melalui penerapan platform horizontal yang dapat menjangkau seluruh jaringan mereka dari inti hingga RAN hingga edge. Beberapa kriteria utama yang dicari CSP mencakup kemampuan untuk membangun jaringan multi-vendor dan menghindari penguncian vendor." 

"Karena proposisi nilai 5G SBA berkisar pada penyediaan layanan sesuai permintaan melalui layanan mikro dan prinsip cloud-native, fleksibilitas, kelincahan, dan skalabilitas menjadi faktor utama yang diperhatikan CSP saat memilih platform,” kata Kangrui Ling, Analis Industri di ABI Research.

VMware dan Red Hat dinilai sebagai pemimpin pasar, dengan VMware menjadi yang teratas karena program kemitraan Multi-vendor Network Function (NF) yang kuat yang mendukung lebih dari 220 NF. Red Hat mengikuti di belakang dengan Red Hat OpenShift Container Platform dan hybrid cloud serta kemampuan multi-cloud. 

Kedua penyedia juga merupakan inovator teratas, dengan VMware menawarkan berbagai fitur khusus telekomunikasi, termasuk RAN ​​Intelligent Controller (RIC), SD-WAN, dan orkestra, sementara Red Hat menawarkan penskalaan otomatis kluster dan penyediaan tanpa sentuhan melalui solusi seperti sebagai Red Hat Advanced Cluster Management untuk Kubernetes, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Operator Lifecycle Manager (OLM).

“Cloud native sangat penting untuk aplikasi telekomunikasi di 5G, dan sangat penting dalam menghadirkan otomatisasi, skala, kinerja, operasi yang efisien, waktu yang lebih cepat ke pasar, saluran CI/CD yang ditingkatkan, dan pengenalan perangkat lunak dan fitur baru yang mudah. Tren baru juga muncul yang mencakup kemampuan multi-vendor dan dukungan cloud/multi cloud hybrid karena jaringan menjadi lebih terbuka dan terpilah,” tutup Ling.

Temuan ini berasal dari laporan peringkat kompetitif 5G Telco Cloud-Native Platforms dari ABI Research. Laporan ini adalah bagian dari layanan penelitian 5G Core & Edge Networks perusahaan , yang mencakup penelitian, data, dan ABI Insights. 

Laporan Peringkat Kompetitif menawarkan analisis komprehensif tentang strategi implementasi dan inovasi, ditambah dengan analisis pangsa pasar, untuk menawarkan wawasan yang tak tertandingi tentang kinerja dan kedudukan perusahaan dibandingkan dengan pesaingnya.

Anda mungkin suka:Realme 8i Review: Jujur, Ternyata Kayak Gini…

Post a Comment for "VMware dan Red Hat Menjadi Yang Tertinggi di Peringkat Kompetitif 5G Telco Cloud Native"