Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasar Jaringan Pribadi Akan Mencapai US$109 Miliar pada 2030

Pasar Jaringan Pribadi Akan Mencapai US$109 Miliar pada 2030 - Menurut penelitian baru yang diterbitkan oleh perusahaan intelijen teknologi global ABI Research, pasar secara keseluruhan untuk jaringan pribadi dalam vertikal perusahaan akan mencapai US$109 miliar pada tahun 2030. Ini termasuk jaringan akses radio, penyebaran edge & core, serta pendapatan layanan profesional, yang saja akan memberikan kontribusi US$47 miliar (44%) ke ukuran pasar pada tahun 2030.

“Angka-angka ini pada dasarnya menceritakan dua cerita,” jelas Leo Gergs, Analis Senior untuk Konektivitas Perusahaan dan Pasar 5G di ABI Research. 

Pasar Jaringan Pribadi Akan Mencapai US$109 Miliar pada 2030
credit: Onwave


“Yang pertama adalah bahwa mereka menggambarkan peluang besar untuk konektivitas seluler dalam vertikal perusahaan. Yang kedua adalah tingginya persentase layanan profesional menunjukkan bahwa membawa 4G dan 5G ke perusahaan membutuhkan lebih dari sekadar menyediakan jaringan pribadi.” Hal ini terutama benar karena lanskap teknologi dalam perusahaan sangat terfragmentasi. 

Baca juga:Review Kamera Realme 8i dengan Sensor Samsung ISOCELL JN1 50MP

“Perusahaan memiliki banyak sekali teknologi konektivitas – lihat Wi-Fi, Bluetooth atau Zigbee misalnya. Mengharapkan seluler pribadi muncul dan menghentikan semua teknologi ini sekaligus akan selamanya tetap menjadi mimpi indah telekomunikasi. Industri telekomunikasi perlu menyadari kenyataan dan memahami bahwa ini tidak akan terjadi, ”kata Gergs.

Akibatnya, industri telekomunikasi perlu dengan hati-hati menjalankan peran seluler perusahaan dalam kelimpahan teknologi konektivitas perusahaan ini untuk mencari titik penjualan unik mereka. 

Menurut Gergs, “Terus terang, perusahaan tidak peduli apakah mereka menggunakan teknologi 4G, 5G, 6G atau bahkan non-seluler di situs mereka. Apa yang terutama mereka khawatirkan adalah apakah titik nyeri spesifik mereka ditangani atau tidak. ”

 Oleh karena itu, industri telekomunikasi perlu bergerak menuju penyediaan seluruh solusi kelas perusahaan sebagai layanan – sesuatu yang telah berhasil dilakukan oleh vendor infrastruktur China seperti Huawei dan ZTE untuk sementara waktu sekarang.

Penting untuk disadari bahwa industri telekomunikasi harus bertindak lebih cepat daripada nanti. Perusahaan telah menunggu kemampuan 5G yang sangat penting seperti latensi rendah yang sangat andal dan komunikasi jenis mesin yang masif selama bertahun-tahun. “Jadi, mereka menjadi semakin tidak sabar,” Gergs menunjukkan.

Oleh karena itu, tahun 2022 akan menjadi tahun yang penting bagi perusahaan 5G. Gergs menyimpulkan, “Kami akan melihat langkah pertama dari uji coba, testbeds, penyebaran PoC pada akhir tahun, atau jalan untuk 5G perusahaan akan menjadi semakin sulit. Langkah penting adalah munculnya perangkat kelas perusahaan yang memenuhi persyaratan utama untuk melayani kasus penggunaan yang sangat penting atau bahkan sangat penting bagi kehidupan.”

Temuan ini berasal dari laporan analisis aplikasi The Role of 5G for Enterprise ICT Transformation dari ABI Research . Riset ini merupakan bagian dari layanan riset Pasar 5G perusahaan , yang mencakup riset, data, dan wawasan analis . Berdasarkan wawancara utama yang ekstensif, laporan Analisis Aplikasi menyajikan analisis mendalam tentang tren pasar utama dan faktor-faktor untuk teknologi tertentu.

Anda mungkin suka:Realme 8i Review: Jujur, Ternyata Kayak Gini…

Post a Comment for "Pasar Jaringan Pribadi Akan Mencapai US$109 Miliar pada 2030"