Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor

Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor - Penayangan episode terakhir drama Ghost Doctor di Viu menggemakan tagar #GhostDoctorEp16 hingga mencapai trending topic di Twitter siang ini. Setelah selama dua bulan selalu mencapai rating tinggi di Korea Selatan, Ghost Doctor hari ini menjawab rasa penasaran para pecinta drakor tentang nasib Cha Young Min (diperankan oleh Rain) di ruang operasi, dan nasib hubungannya dengan Jang Se Jin (diperankan oleh Uee).

Ghost Doctor adalah drama medis fantasi mengisahkan kiprah dua dokter yang dapat menyatu dalam satu tubuh dan jiwa. Cha Young Min adalah dokter jenius yang arogan, dan menjadi ‘hantu’ karena kecelakaan yang tidak terduga. Ia dapat “memasuki” tubuh Ko Seung Tak (diperankan oleh Kim Bum), dokter muda yang belum berpengalaman.

Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor


Selain Cha Young Min, di RS Universitas Eunsang masih ada beberapa hantu koma lain, yang sudah lebih dahulu jadi hantu. Anehnya, keberadaan para hantu di drama Ghost Doctor ini tidak memberi kesan mistis. Justru mereka menunjukkan banyak momen menyentuh hati yang dapat membuat penonton jadi terharu. Misalnya, 5 momen menarik para hantu drakor Ghost Doctor berikut ini:

Baca juga:Review Kamera Realme 8i dengan Sensor Samsung ISOCELL JN1 50MP

1. Hantu belajar jadi hantu

Di rumah sakit ada tiga hantu yang kompak banget, sehingga ke mana-mana selalu bersama, yaitu Hwang Guk Chan (Han Seung Hyun), Choi Hoon Gil (Tan), dan Lim Bo Mi (Yoon So Hee). Ketiganya merupakan pasien yang awalnya berada dalam keadaan koma. Mereka punya peran dalam membantu Young Min menjalani keseharian sebagai hantu koma. 

Guk Chan mengajari Young Min cara mengambil makanan dan membuka pintu, sedangkan Hoon Gil dan Bo Mi mengajari dia untuk berganti baju sesuai selera mereka. Sementara itu, Tess (Sung Dong Il) mengajarkan Young Min tentang batasan yang dimiliki hantu koma. Antara lain, Young Min tidak bisa berada terlalu jauh dari tubuhnya dan tidak boleh terlalu sering merasuki orang. Sebab, hal tersebut bisa berakibat buruk pada Young Min sendiri.

2. Hantu yang suka membantu orang lain

Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor


Tess, yang sudah 20 tahun jadi hantu, banyak berjasa dalam membantu Young Min beradaptasi dengan kehidupan barunya. Ia menjelaskan tentang konsekuensi selama jadi hantu koma dan kemungkinan apa saja yang akan terjadi di masa depan. Antara lain, tentang kemungkinan adanya hubungan istimewa antara Young Min dan Go Seung Tak (Kim Bum), sehingga ia hanya dapat merasuki Seung Tak.

Tess juga membantu para pasien lain di rumah sakit. Ia merasuki salah satu dokter magang untuk melakukan tindakan darurat, saat kondisi Hoon Gil tiba-tiba drop. Tapi, yang paling sering dirasuki Tess adalah Nyonya Kim (Hwang Suk Jung), seorang petugas kebersihan. Ketika merasuki dia, Tess pernah membantu Oh Soo Jeong (Son Naeun) menemukan pasien cilik yang pingsan di lorong rumah sakit.

Baca juga:Sharp Aquos Sense 4 Plus Review, Smartphone Waterproof Resmi Termurah

3. Hantu bisa menyesali kesalahan

Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor


Young Min mengalami kecelakaan lalu lintas hebat, yang menyebabkan ia koma. Penyebabnya adalah ulah pengendara motor yang menyalip mobilnya. Tak hanya Young Min, pengendara motor tersebut (Lee Hyu Gun) juga sempat berada dalam kondisi koma. Selama dirawat di rumah sakit dan menjadi hantu koma, ia memberi tahu Young Min bahwa ia menyesali perbuatannya.

Selama koma, keadaan si pengendara motor sempat menurun, sehingga hantunya memohon dengan sangat agar ia diselamatkan oleh Young Min dan Seung Tak. Ia berjanji akan mengungkap kejahatan di balik kecelakaan tersebut, jika bisa kembali siuman. Masalahnya, setelah tersadar, pengendara motor itu mengalami amnesia, sehingga tidak ingat apa yang terjadi.

4. Hantu yang sensitif

Meskipun sedang gentayangan di rumah sakit, para hantu koma punya perasaan yang sama seperti manusia. Mereka bisa merasa ragu, khawatir, bahagia, dan takut. Selama jadi hantu, Young Min selalu khawatir akan kondisi Jang Se Jin (Uee), tapi tidak bisa banyak membantu. Misalnya, ia marah melihat Jang Min Ho datang ke rumah sakit hanya untuk mengancam Se Jin. Ia merasa tidak berdaya melihat Se Jin diancam dan dipaksa Min Ho menyerahkan warisannya.

Baca juga:Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus Berkekuatan 48MP

Sementara itu, Hoon Gil rupanya menyimpan perasaan khusus terhadap Bo Mi. Saat Bo Mi kemungkinan akan siuman, Hoon Gil tampak kehilangan. Soalnya, setelah seorang pasien koma siuman, mereka akan kehilangan ingatan tentang jadi hantu. Guk Chan sudah pernah menyuruh Hoon Gil untuk mengakui perasaannya, namun pemuda itu menolaknya. 

Setelah Bo Mi sadar, Hoon Gil mengunjungi kamar Bo Mi dan memandangi dari kejauhan, tanpa bisa menyapanya seperti dahulu lagi.

5. Hantu yang ragu bisa hidup kembali

Sejak Seung Tak dapat melihat hantu, ia bisa bertemu dengan hantu pasien yang sedang duduk di depan ruangan ICU. Beberapa dari mereka akan menghilang dan muncul lagi keesokan harinya. Sama seperti Guk Chan dan Hoon Gil yang selalu setia menunggu di depan ICU setiap hari. Mereka menanti kabar baik tentang perkembangan tubuh mereka yang sedang koma. Keduanya berharap dapat siuman kembali seperti Bo Mi.

Guk Chan khawatir ia tidak lagi bisa siuman, sehingga ia meminta Seung Tak menemui istrinya di toko kue kenari milik mereka. Ia menitipkan resep kue kenari agar istrinya menggunakan resep miliknya. Guk Chan ragu ia memiliki kesempatan untuk memberikan resep tersebut secara langsung kepada istrinya.

Anda mungkin suka:Realme 8i Review: Jujur, Ternyata Kayak Gini…

Post a Comment for "Ini 5 Momen Berhantu yang Menyentuh Hati di Ghost Doctor"