Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi 4G Mewakili Lebih dari 60% dari Semua Model Modul Seluler IoT

Teknologi 4G Mewakili Lebih dari 60% dari Semua Model Modul Seluler IoT - Perusahaan intelijen teknologi global ABI Research telah secara aktif memantau aktivitas 52 vendor modul seluler IoT selama dua tahun sebelumnya, mengumpulkan semua informasi yang tersedia tentang portofolio modul mereka ke dalam satu repositori pusat, untuk menawarkan gambaran menyeluruh dari semua yang tersedia. Rilis pertama dataset ini berisi informasi tentang vendor, teknologi, pemanfaatan spektrum, faktor bentuk, dan fitur nilai tambah untuk setiap model modul.

1.037 model IoT dari 52 vendor modul disajikan. “Meskipun 5G bukanlah hal baru, hanya ada 45 katalog model modul IoT 5G yang tersedia,” kata Harriet Sumnall, Analis Riset Perangkat dan Perangkat Keras IoT di ABI Research. 

Teknologi 4G Mewakili Lebih dari 60% dari Semua Model Modul Seluler IoT
credit: www.goodnewsfromindonesia.id


“Ini tidak mengherankan, karena 5G tidak berlaku untuk banyak aplikasi IoT di luar ruang otomotif dan untuk terminal nirkabel tetap, karena rilis asli modem pita dasar 5G yang ditujukan untuk pasar broadband seluler konsumen.”

Baca juga:Review Kamera Realme C21Y, Triple Camera yang Bisa Diandalkan?

Generasi teknologi terbesar dari model modul yang dikatalogkan adalah 4G, yang tidak mengejutkan karena, tidak seperti 2G dan 3G, 4G tidak berada di bawah ancaman dari terbenamnya jaringan. 4G mewakili 60% dari model modul yang dikatalogkan, mencakup bandwidth tinggi – Cat.12 hingga Cat.20 – dan bandwidth rendah – Cat.1 hingga Cat.4. 

Selain itu, 4G adalah teknologi yang tersedia secara global dan merupakan teknologi pilihan saat ini untuk pemeriksaan perangkat IoT jangka menengah hingga jangka panjang. Lebih lanjut 20% dari model modul yang dikatalogkan adalah yang menampilkan teknologi Low Power Wide Area (LPWA), yaitu NB-IoT dan LTE-M. LPWA masih dalam tahap awal pertumbuhannya, dengan sebagian besar aktivitas penjualan modul hingga saat ini berada di China, dan untuk NB-IoT.

Meskipun LPWA masih muncul sebagai teknologi konektivitas dalam IoT, LPWA akan menjadi teknologi pilihan terdepan untuk banyak aplikasi, seperti penerangan jalan pintar, di tahun-tahun mendatang. 

“Vendor modul akan merilis lebih banyak model modul 5G dan LPWA karena teknologi ini menemukan pijakannya di ruang IoT. Namun perlu dicatat bahwa kelambanan dalam penyerapan teknologi apa pun bukan karena kurangnya ketersediaan perangkat keras modul, ”sumnall menyimpulkan.

Temuan ini berasal dari laporan data pasar IoT Cellular Module Model Database ABI Research. Laporan ini merupakan bagian dari layanan penelitian Perangkat Keras dan Perangkat IoT perusahaan, yang mencakup penelitian tertulis, data kualitatif dan kuantitatif, serta wawasan analis. 

Spreadsheet Data Pasar memiliki luas dan kedalaman yang luas, sangat tersegmentasi, dengan analisis pangsa pasar, dan prakiraan khusus aplikasi dan teknologi untuk memberikan wawasan terperinci tentang di mana peluang bisnis berada.

Anda mungkin suka:Review Mifa A3, Speaker Unik dengan Suara Asik!

Post a Comment for "Teknologi 4G Mewakili Lebih dari 60% dari Semua Model Modul Seluler IoT"