Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Durham akan Luncurkan oneAPI Academic Centre of Excellence di Inggris

Universitas Durham akan Luncurkan oneAPI Academic Centre of Excellence di Inggris - Departemen Ilmu Komputer Universitas Durham akan menjadi tuan rumah bagi Pusat Keunggulan Akademik oneAPI pertama yang berbasis di Inggris dari Intel.

Pusat ini akan melakukan penelitian tentang pemrograman berbasis tugas dan GPU menggunakan oneAPI untuk arsitektur heterogen dan akan memenangkan pelatihan oneAPI.

Universitas Durham akan Luncurkan oneAPI Academic Centre of Excellence di Inggris


Ini bertujuan untuk memperluas mesin PDE hiperbolik ExaHyPE menjadi basis kode OneExaHyPE yang dapat beroperasi di berbagai mesin yang dipercepat Graphics Processing Unit (GPU).

Baca juga:Choetech PD6008 100W Review, Charger Berteknologi Gallium Nitride (GaN)

ExaHyPE adalah mesin simulasi, mirip dengan mesin grafis dalam permainan komputer, yang memungkinkan pengguna untuk menulis pemecah persamaan gelombang dengan cepat.

Pengguna menentukan persamaan apa yang ingin mereka pecahkan. ExaHyPE kemudian memutuskan bagaimana menyelesaikannya dengan teknik matematika dan urutannya dengan banyak kerumitan teknis yang tersembunyi.

Profesor Tobias Weinzierl, Peneliti Utama Durham mengatakan: “Kode Komputasi Kinerja Tinggi saat ini sering berjalan secara efisien baik pada node multicore atau akselerator, tetapi biasanya berjuang untuk menyeimbangkan antara dua paradigma dan untuk mendapatkan kinerja terbaik dari kedua arsitektur yang bekerja bersama. Kami juga harus menggabungkan teknologi dan bahasa pemrograman yang berbeda untuk memanfaatkan potensi penuh dari mesin yang heterogen.

“Nilai tambah dan janji besar di balik oneAPI adalah kami mendapatkan satu model pemrograman untuk semua bagian mesin dan kemudian dapat membiarkan algoritme memutuskan secara dinamis langkah kode mana yang akan dijalankan di mana.”

Pekerjaan yang dilakukan oleh tim Profesor Weinzierl bekerja sama dengan direktorat Advanced Research Computing Durham digunakan oleh rekan-rekan dari Institut Durham untuk Kosmologi Komputasi (ICC), dari Universitas Teknik Munich (TUM), Universitas Ludwig Maximilans (LMU) dan konsorsium ChEESE Uni Eropa untuk mensimulasikan berbagai fenomena gelombang.

Para ilmuwan dari Institut Durham untuk Kosmologi Komputasi (ICC) menggunakan ExaHyPE untuk penelitian tentang bagaimana sistem lubang hitam biner atau bintang neutron bergabung. Penggabungan semacam itu memancarkan gelombang gravitasi yang dapat diukur dan berfungsi sebagai bangku uji kosmologis untuk teori-teori baru.

Baca juga:Review Mifa A20, Speaker Berdesain Mewah Bertenaga 30W

Pengguna ExaHyPE di Munich mempelajari bagaimana gelombang menyebar setelah gempa bumi dan bagaimana prediksi komputasi cocok dengan pengukuran yang dilakukan peneliti.

Ilmuwan komputer Durham menggunakannya untuk mengembangkan model kuantifikasi ketidakpastian baru untuk tsunami. Kode ini juga digunakan untuk menilai dan membandingkan teknologi superkomputer yang akan datang.

Inti komputasi ExaHyPE seluruhnya ditulis dalam bahasa pemrograman tujuan umum, C++. Ini kompatibel dengan OpenMP 5, yang merupakan antarmuka pemrograman aplikasi yang mendukung pemrograman multicore dan GPU. Port oneAPI akan menawarkan backend multiprosesor/GPU alternatif.

Selain peran yang memungkinkan untuk berbagai tantangan penelitian gelombang, janji besar di balik penelitian OneExaHyPE adalah identifikasi, validasi, dan dokumentasi pola dan konsep paralelisasi yang akan membantu banyak kode lain untuk mengeksploitasi nilai tambah di balik oneAPI dalam kinerja multi-arsitektur.

pelatihan pemrograman lintas arsitektur oneAPI akan diintegrasikan ke dalam program gelar pascasarjana Durham.

Pusat ini juga akan menyelenggarakan lokakarya dan tutorial tentang pemrograman lintas arsitektur oneAPI yang akan terbuka untuk mahasiswa dan peneliti Durham, dan tersedia untuk rekan kerja dari seluruh Inggris dan sekitarnya.

Anda mungkin suka:Review Kamera Poco X3 GT 64MP dengan Sensor OmniVision OV64B

Post a Comment for "Universitas Durham akan Luncurkan oneAPI Academic Centre of Excellence di Inggris"